Artikel disini kadang memberikan "Spoiler". Ini hanya peringatan, read at your own risk!

Yups! Naruto telah berakhir pada minggu lalu dengan ending cerita yang sangat memuaskan, setelah menunggu selama 15 tahun ini akhirnya Kishimoto-senpai menyelesaikan manga terpopuler di seluruh penjuru dunia ini. Setelah bertarung dengan Kaguya kemudian dilanjutkan pertarungan untuk menentukan siapa yang terkuat diantara duo Hero yaitu Sasuke dan Naruto akhirnya chapter 700 membuktikan bahwa Naruto-lah yang berhak mendapatkan gelar hokage ke-7 atau bisa disebut dengan Nanadaime.

Namun pada posting kali ini AkatsukiMedia tidak akan membahas tentang berakhirnya serial naruto ini, melainkan akan mengulas sedikit mengenai beberapa hal yang menurut AkatsukiMedia masih belum dibahas total alias masih menjadi sebuah perdebatan. Berikut misteri dalam Naruto yang masih dipertanyakan versi AkatsukiMedia.

1. Apa yang dilakukan Yamato selama ini?

Dulu banyak para penggemar naruto mengira Yamato sudah mati ketika dibawa oleh tobi karena ia satu"nya yang memiliki elemen kayu, pernah terlintas dipikiran AkatsukiMedia kalau energi dalam tubuh Yamato akan terkuras habis dan kemudian mati, namun yang membuat terkejut adalah pada chapter 699 yamato dimunculkan lagi !, hanya sekilas memang dan kemudian dilanjutkan dengan hilangnya sebuah makhluk seperti zetsu putih. Hmm... lalu apa yang dilakukan tobi terhadap Yamato? mengapa ia masih bisa bertahan hidup?



2. Masih hidupkah Hidan?

Siapa yang tak kenal dengan Hidan si pemuja dewa jashin ini, selain kemampuannya dalam hal santet-menyantet hidan juga dianugerahi untuk dapat hidup abadi oleh dewa jashin, Namun Hidan mampu dikalahkan dengan cara-cara cerdik yang dilakukan dengan sukses oleh Shikamaru. Singkat cerita, dalam pertempuran melawan shikamaru, Hidan berhasil dikurung dan diikat tubuhnya kemudian diledakkan oleh Shikamaru menggunakan rokok dari Asuma, dalam hal ini otomatis tubuh Hidan akan hancur dan terpisah belah. Namun walaupun tubuh Hidan sudah terpisah, pada episode tersebut dijelaskan bahwa Hidan masih mampu mengumpat dan berkata kepada Shikamaru.

Baca Juga : Misteri dan Fakta dalam Kelompok Akatsuki

Sudah dijelaskan juga pada chapter ketika perang dunia Edo Tensei dari Kakuzu pernah bilang seperti ini

''Bocah bayangan, jika kau masih hidup berarti kau telah mengalahkan Hidan''.  ''Kemungkinan dengan memenggalnya saat ritual bodohnya, dan dia sekarang tak disini (maksudnya : tidak disini dalam wujud Edo Tensei) berarti dia belum mati, ya kan?''.

Nah, jelas sekali bahwa disini Kakuzu saja tidak percaya jika Hidan sudah mati.




Kemudian selain itu pada Edo Tensei dalam pertempuran shinobi Hidan tidak dimunculkan oleh Kabuto karena Hidan "Mungkin Masih Hidup" lalu? bagaimana dengan Edo Tensei pada Naruto Shippuden 'Chikara Art' ? Hmm.. kalau ditelusuri lebih lanjut dalam episode ini, Hidan merupakan eksperimen lain dari Kabuto. Ingat kah? dia pernah membuat ular dengan menggunakan sel dari Orochimaru. Sel ular ini dapat berlipat ganda, kemudian ular itu beri sel DNA dari korban. Hal ini mungkin mirip dengan sebuah Kloning. Jadi kemungkinan besar Hidan dalam episode ini hanya sebuah Kloning dari Hidan yang 'Mungkin Masih Hidup'. Dan bagaimanakah tanggapan kalian? apakah benar hidan masih hidup? atau jangan-jangan Hidan adalah orang yang terkubur di hutan saat Sasuke merantau tadi? hmm, ini masih misteri.

Oh ya, untuk soal Edo Tensei. Hidan di edo tensei dalam perang ninja oleh kabuto, hal itu memang benar sih. Tapi episode ini bukan dari episode Naruto Shippuuden yang alur sesuai cerita lho, melainkan dalam Chikara Arc :)

3. Wajah Kakashi?




Nah kalau soal yang satu ini jelas sekali bahwa mungkin Kakashi memang tidak akan menampilkan wajahnya secara langsung kali yah? Padahal Tobi yang dulunya begitu membuat penasaran saja sudah terkuak wajah asli dari balik topengnya, namun Kakashi tidak demikian. Sebenarnya sepeti apakah sih Wajahnya Kakashi Hatake itu? Dulu pernah disinggung pada episode Naruto dibahas betapa penasarannya Sasuke, Naruto dan Sakura tentang wajah Kakashi dan mereka membayangkan keanehan-keanehan yang ditampilkan dalam wajah Kakashi tersebut. Hmm, mungkin ini masih menjadi pertanyaan yang sering muncul dari dulu hingga sekarang.

4. Murid Jiraiya


Pernahkah melihat cuplikan foto diatas? ya, itu adalah gambar dari murid Jiraiya, tertampang jelas bahwa Minato merupakan murid dari guru kata tersebut. Namun sadarkah bahwa 2 rekan dari Minato tersebut sampai sekarang belum di ungkap sama sekali. Padahal sudah jelas Bahwa Minato adalah salah satu dari tim Jirainya. Apakah mereka ayahnya Shino dan ayahnya Chouji? kayaknya bukan deh, soalnya Choza (ayahnya chouji) sepertinya sudah se-tim dengan ayahnya Shikamaru dan ayahnya Ino. (ino-shika-chou) Hmm, siapakah kedua rekan Minato ini?
AiRen

Ai

Cuma Manusia biasa yang mencoba nulis sesuatu, hmm.. Hidup Ai itu sebenenya simple, cuma kadang ai sendiri aja yang bikin hidup jadi rumit T_T

Post A Comment:

104 comments:

  1. Tambahan, siapa yang jadi suami Tsunade? Pria itu pasti sangat beruntung karena Tsunade punya "pelampung yang super wah" :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, kalau itu saya tidak tau :D

      Hapus
    2. Tsunade gak nikah karna pacarnya udah meninggal karena perang

      Hapus
    3. Istri tsunade kan kato kan

      Hapus
  2. tambahan..untuk yg yamato lakukan itu mungkin dalam anime akan dibahas deh.. tapi tak tau ada apa tidak..hehee

    BalasHapus
  3. Semoga saja Hidan msh hidup, karena dia adalah tokoh idolaku.. wkt nonton sih aku berharap Shikamaru yg mati

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hidan udah mati lah, masak kalo masih hidup kok bisa di edo tensei

      Hapus
    2. hidan di anime naruto shippuden tidak di edo tensei :) yg di edo tensei itu dalam naruto "Chikara Arc"

      Hapus
    3. gan Ai Ren, sorry gan saya ikutan nimbrung ngobrol ya ? hahah...!
      sekarang saya mengutip kalimat diatas
      "Jadi kemungkinan besar Hidan dalam episode ini hanya sebuah Kloning"

      tunggu dulu gan !!!

      sekarang yang malah jadi tanda tanya besar dalam pikiran saya adalah
      "Kenapa jika hal itu hanya sebuah Kloning dari Hidan tapi mata dari hidan adalah mata orang yang diEdo Tensei?"

      lalu...

      "Ai Ren26 Juni 2015 08.23

      hidan di anime naruto shippuden tidak di edo tensei :) yg di edo tensei itu dalam naruto 'Chikara Arc' "

      nah,, saya tambah bingung lagi nih, agan mengatakan kalo Hidan dalam "Chikara" adalah sebuah kloning tapi agan malah mengatakan dalam komentar kalo Hidan diEdo Tensei?


      pusing kan !

      terlepas dari itu semua di dalam game Naruto Senki Hidan adalah salah satu favorit saya karena jutsu level 4 Hidan keren bgt,

      piss lho gan \_/ hh

      Hapus
    4. wkwk, ya itu hanya sebuah "kemungkinan" gan,
      mungkin alurnya gini pertama kloning, kemudian edo tensei sendiri adalah jutsu pembangkit, jadi bisa saja kabuto hanya kloning DNA hidan kemudian dihidupkan dengan mayat orang lain (korban/tumbal)

      yups memang benar ane komen hidan di edo tensei, tapi bukan di naruto shippuden melainkan di naruto shippuden chikara arc

      oh ya, tambahan denger" dari kabar burung bakal ada special chapter dari kushimoto-senpai yg akan menjelaskan para tokoh" dalam akatsuki satu persatu :D klo ini memang benar, mari kita tunggu aja tentang hidan disini

      Hapus
    5. wah..coba di cerna dulu dech Jutsu Edo tensei adalah jurus untuk membangkitkan orang mati dengan mengendalikan tubuh dari orang mati..... kalau hidan kan matinya hancur lebur tidak tersisa jadi tidak ada yang bisa dijadikan bahan untuk membangkitkan hidan.......seperti halnya Jiraya tidak di bangkit kan dengan edo tensei karena Mayatnya jatuh kedalam laut....dll intinya jurus edo tensei bisa digunakan jika ada bagian atau organ dari orang yang akan di bangkitkan.........

      Hapus
    6. hidan masih hidup cuma, arwah nya dipanggil pakai edo tensei. jadi dia itu semacam udah mati.

      Hapus
    7. Kata thunder, yg bisa di edo tensei cuma mayat yg utuh. Wah jadi tambah bungung nih.. Lha trus gimana ceritanya deidara bisa di edo tensei nih... Kan mayatnya hancur lebur tuh pas lawan sasuke. Hayo

      Hapus
  4. Zetsu putih itu zetsu spiral kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. zetsu putih itu sejenis android :D

      Hapus
    2. Untung bukan ios

      Hapus
    3. :D wkwkwk... ini bukan jenis OS lho kk

      Hapus
    4. bener untung bukan WINDOWS

      Hapus
    5. tapi dia kan tidak buang air :v

      Hapus
    6. kakashi kan udah buka wajahnya di episode

      Hapus
  5. Kakashi wajahnya udah ditampilkan di naruto chapter spesial liat di mangaku.com

    BalasHapus
  6. Gila atas gue greget :v

    BalasHapus
  7. chapter 701 udah keluaar :D :D

    BalasHapus
  8. KATANYA wikipedia si yamato berhasil keluar dari zetsu putih -,-

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups :) maka dari itu..apa yg dilakukannya waktu di zetsu putih...knp juga ngga mati ya

      Hapus
  9. Kalo yg team minato itu choja sm ayahnya shino... Ada di the naruto movie 6/7 lupa wkwk sekedar tambahan ajaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg the lost tower? tapi sepertinya bukan deh.. cz choza itu udh setim sama ayahnya ino dan ayahnya shikamaru. seperti formasi ino-shika-chou.. itu dari kecil udh se-team .. apa mgkin shino sama choza se tim dgn minato?

      Hapus
    2. Yang rambutnya gundul itu yang jadi juri ujian chunin pertama. Di jelaskan waktu orocimaru nyerang konoha. Di tengah kota jiraya dateng. Dia manggil jiraya guru kalau gak salah. Trus yang tengah itu saya mau spoiler itu ayah sasuke.

      Hapus
  10. lohh, hidan belum mati karena tidak bisa mati gan, tapi kan dia terkubur waktu lawan shikamaru saat tubuhnya terpecah gan, jadi dia tidak bisa muncul

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups.. kalau isu nya..masashi kishimoto bakal ngeluarin cerita lagi tentang anggota akatsuki satu persatu...mungkin ini bakal jadi seru...kita tunggu saja besok :)

      Hapus
    2. Tanya, naruto matinya kapan ya

      Hapus
    3. "Tanya, naruto matinya kapan ya"

      Naruto tidak akan mati selama-lamanya,
      selagi masih ada yang ngeFans sama dia,
      karena Naruto akan selalu ada di hati kami.

      begitu.

      Hapus
    4. yups :D lagian klo mati, paling juga ttp lanjut ceritanya cuma ganti judul, bukan naruto lagi

      Hapus
    5. Naruto matinya di BORUTO the movie...

      Hapus
    6. Naruto matinya pas di BORUTO the movie

      Hapus
    7. Perasaan naruto ga mati. Ga nonton ya? Makanya sotoy

      Hapus
    8. nggsk mati, cuma diculik sama musuhnya kalau gak salah musuhnya itu dari keluarga otsutsuki

      Hapus
  11. Wajah Kakashi sudah terungkap,kok! wajahnya ganteng! trus sebenarnya yg belum terunkap itu 'Istrinya Orochimaru' di Naruto Gaiden Orochimaru kelihatan muda dan ia bilang sudah beristri..

    BalasHapus
    Balasan
    1. orochimaru gaiden? malah baru dengar nih... bisa coba besok dibahas bareng :D

      Hapus
    2. wah agan Fairus Zalfa nih,
      agan gk bingung apa gan, Orochimaru itu laki ato perempuan dijelasin dulu lah :v

      Hapus
    3. Iya. Soalnya orochimaru kan uda punya anak. Pada ga nnton boruto ya ?

      Hapus
    4. mungkin aja suaminya tsunade itu orochimaru, bisa jadi kan, soalnya udah gak ada pilihan lain, jiraiya dah mati, pacarnya yg dulu udah mati juga

      Hapus
  12. Naeuto shippuden kan belum tamat min. Hadeh -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagian untuk cerita naruto shippuden sudah berakhir kk :) utk chapter 700 keatas adalah "Naruto Gaiden" namun cerita tetap lanjut, toh sekarang cerita mungkin bakal lanjut ke anaknya "Boruto" di film juga sudah keluar tentang "Boruto" ini :) so, untuk Sequel dari naruto shippuden kedepannya bakal ttp lanjut apa tidak, bakal berubah nama atau tidak, kita tunggu saja kabar dari Kishimoto-senpai :D

      Hapus
  13. Jangan-Jangan Teman Minato di team jiraiya itu yang satu TEUCHI yg satu klan UCHIHA...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi tuh...

      Hapus
    2. katanya teman nya minato yg botak itu yg jualan rame ichiraku

      Hapus
  14. mungkin yg setim sm minato berkulit gelap itu dr klan sarutobi kali ya soalnya bajunya mirip dengan hokage ketiga,,mmm ayahnya konohamaru mungkin....

    BalasHapus
  15. Btw yamato kan diambil lalu diapain yah :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYKWM gan :v
      mungkin di ikeh-ikeh ...wkwkwk *ngaco

      Hapus
    2. Yamato diculik kemudian dimanfaatkan kekuatannya biar zetsu putih menjadi lebih kuat

      Hapus
  16. kalok choza murid dari pacar sunade/dan

    BalasHapus
  17. Min naruto chikara itu apa? Tolong penjelasannya ya, maklum saya masih awam tntang naruto hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Chikara Arc itu bukan asli buatan Kishimoto-sensei, ini adalah hadiah dari forum di jepang untuk anniv nya film Naruto. jadi naruto chikara arc ini adalah arc filler :)
      (filler = episode yg ga diceritakan dikomik, hanya untuk tambahan versi animenya)

      Hapus
  18. Tambahin identitas menma dong,udh tau blum? Menma tu siapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. menma itu "naruto" di lain dimensi, itu diceritakan dalam naruto shippuden "road to ninja" ia punya kyubi di tubuhnya dan juga masih memiliki ayah dan ibu (kushina dan minato) :) ini masuk ke movie

      Hapus
    2. Yg namanya menma ada dua menma yg di movei sm menma yg dari clan fuuma

      Hapus
  19. Kren infonya gan.tinggal tunggu naruto:boruto the movie.

    BalasHapus
  20. Trus , si Hashirama Senju matinya kenapa coba ?
    Padahal kan dia dewa shinobi, trus pas di edo tensei, tuh keliatan dia masih umur produktif lah, sedangkan kalo shinobi yg cuma punya sel hashirama aja daya tahan tubuhnya lebih kuat, Apalagi Hashirama sendiri kan ?

    BalasHapus
  21. Hidan gk diedotensei mungkin gara"dia kan tubuhnya udah kebelah-belah dan ketimpa batu,terus mayatnya kan di wilayah milik klan Nara,jadi Kabuto gk bisa nemuin Hidan. Soal Yamato tubuhnya dipake sama zetsu

    BalasHapus
  22. Kenapa Hokage ET tidak di hidupkan secara normal kan biar naruto bisa punya ayah lagi.. Ya sih walaupun ayahnya dalam wujud ET,konohamaru punya kakek lagi & tsunade juga punya kakek lagi
    Kan kalo konoha punya 7 hokage sekaligus konoha akan menjadi desa terkuat kalo mo berperang lagi tinggal para hokage ET yang maju hehe :) Hokage 5,6,7 tinggal duduk manis sambil nonton peperangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. mana bisa sebuah desa atau negara dipimpin 7 pemimpin ,
      ntar susah dalam mengambil keputusan .. 1 pemimpin aja repot

      Hapus
  23. Yg di tim Jirayya ada Minato,,, yg di tengah belum terungkap,, dan yg paling pinggir itu Sabuza,
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg di tim jiraiya itu katanya
      Minato,Fugaku,dan yang lebah lebah yang mirip shino tau siapa

      Hapus
  24. sakura adalah watak kegemaran saya! I LOVE SAKURA HARUNO!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  25. sakura haruno adalah watak kegemaran saya! SAYA SUKA SAKURA!

    BalasHapus
  26. Min mau nanya zetsu hitam itu anak kaguya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dulu, waktu kaguya pertamakali disegel kan dia sempet ngeluarin cairan warna item terus jatoh ke tanah. nah, mungkin saja dia si zetsu hitam.

      Hapus
  27. dlm film boruto ada yg tau ga yg satu team sm boruto selain sarada ank sasuke ada mitsuki,nah mitsuki tu ank siapa sih..dan dr klan apa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nama ibu bapaknya akan di jelasin di BORUTO the movei

      Hapus
    2. orochimaeu itu bokapny atau nyokapny kan di boruto the movie gak dejelasin

      Hapus
    3. di anime boruto ep 39 diceritakan, bahwa mitsuki itu adalah hasil dari percobaan orochimaru yg dianggap sebagai anaknya sendiri.

      Hapus
  28. Sampai sekarang saya masih nonton naruto... Dari taun 2007saya ndownload anime naruto. Dari episode 1 sampai sekarang yang udah episode 443. Semua tersimpan rapih dilaptop dengan kulaitas 1020p. Sekitar 80gb hd harus dikorbankan. :D Masih nonton sampai sekarang, kagaa ada bosennya. Serius!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kerennn,ane juga pengen kaya gitu,cuma males downloadnya..

      Hapus
  29. Yamto mungkin kembali ke tugas awalnya ,, anbu ,,
    lagian nama aslinya juga bukan yamato , kakashi aja memanggilnya tenzo ...

    BalasHapus
  30. gan ada yg tau istri kakashi siapa

    BalasHapus
  31. Si taring putih masuk tim mana?

    BalasHapus
  32. gan, mayatnya jiraya gimana ?? gak dicari tw ditelusuri gitu letak keberadaan jenazahnya dimana ???
    trus difilm "Burotu The Movie",kan hacibi dan killer bee ketangkap tuh, trus kok gak ada penjelasannya gimana akhirnya ??? apa kah killer bee mati atau nggk ??!!!
    trus juga, untuk semua teman-teman naruto, kok gak dijelasin kapan nikah tw pdktnya, tiba-tiba aja langsung punya anak ??!!
    menurut feeling saya, pasti naruto akan dilanjutkan lagi ceritanya. :D
    karena masih banyak cerita yg masih penasaran atau tanda tanya ..!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo yang naruto sama hinata itukan di jelasin di the last gan..

      Hapus
  33. Hidan belum mati yang di chikara arc hanya sebuah kloning yaitu sebuah tiruan yang mirip hidan jika hidan adalah edo tensei kenapa ia mengambil bentuk air sebagai wadah (edo tensei lain mengambil bentuk orang lain sebagai wadah) jika ia edo tensei kenapa ia keluar dari sungai (edo tensei lain keluar dari peti dan pakai jubah) hidan bahkan tidak pakai baju

    BalasHapus
  34. Kok di internet gua liat wajah kakashi ada tai lalatnya bawah bibir. Itu bener ga si?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahaa, bukan bukan, itu hanya fan art saja :D

      Hapus
    2. Yg sangat jadi pertanyaan saya si madara tu kan mati udah buyut, tapi setelah di edo tensei kx kembali muda lagi gak sama dengan edo tensei lainya??

      Hapus
  35. Maaf ni ye gan nimbrung dikit
    Bukan menyalahkn, cuma sedikit masukan aja soal hidan
    Hidan emang abadi, walaupun di potong tetep ga mati
    Begitupun saat melawan shikamaru
    Hidan masih hidup namun seluruh bagian tubuhnya terpotong jadi dia ga bisa ngapa2in lg, di tambah dia di kubur Pula
    Oleh karena itu dia di pasangkan sama kakusu dalam misi yg jago dalam hal jahit menjahit
    Inget gak ente waktu pala hidan dipotong azuma, pala nya kembali berkat si tukang jahit (kakuzu)
    Nah sekarang kakusu udah tewas di tambah badan termutilasi dan dikubur pula
    Jadi kesimpulannya hidan masih hidup di kuburan itu namun cuma bisa plonga plongo

    BalasHapus
  36. Madara di edo tensei kx masi muda, kayak di mati keadaan sdah tua..

    BalasHapus
  37. Naruto di boruto akan mati

    BalasHapus
  38. Min Mau Tanya dong... Knapa homage ke 3 pas ktmu Yamato dia manggil nya Yamato.. Sedangkan nama Yamato diberikan tsunade jauh setelah hokage ke 3 meninggal.. Tepat nya pas pelepasan tugas anbu Dan mmimpin Tim 7 smentara

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin ada kaitannya sama eksperimen yg dilakukan orochimaru

      Hapus
  39. Wajah kakashi terungkap di naruto shipuden episode 469

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh benar dalam episode fillernya, hanya saja tidak masuk ke manga, sip thank you sudah menambahi :)

      Hapus
  40. Menurut ane sih gan si hidan kyk nya udh mati ini cuman teori y jadi awal nya kan hidan di beri kekuatan oleh dewa jashin abadi tp kekuatan itu buat ritual memuja dewa jashin menurut saya ketika hidan terkubur dia tidak bisa melakukan ritual nya untuk dewa jashin jadi bisa saja hidan kehilang kekuatan abadi nya karena tidak melakukan ritual nya tambahan hidan kan juga manusia butuh makan n minum dan bisa saja mati karena tidak makan/minum ketika terkubur,sekali lagi ini cuman Teori menurut saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hidan itu belum mati,ritual yah itu bukan untuk dewa tapi jutsu yah,hanya saja taulah hidan kalau lagi ngommong agak dilebaykan,maslah makanan minuman,emang elu pernah liat hidan makan minum?

      Hapus
  41. Apakah kalian tidak sadar misteri paling besar yaitu YAMATO PEREMPUAN ATAU LAKI LAKI soal nya waktu kecil itu dia perempuan pas danzo selamatin dia dari tabung eksperimen orochimaru lalu melatih nya eh pas gede jdi pendamping kakasih dia jadi laki laki ada yg bisa jelaskan ?

    BalasHapus
  42. Wajah aslinya kakashi sudah di tunjukkan di naruto shippuden eps 469

    BalasHapus