728x90 AdSpace

Jangan asal Copy/Paste karena Blog juga merupakan hasil Karya Cipta. Biasakan untuk meminta ijin kepada pemilik karya serta menyebutkan sumber asal postingnya. Hitung-hitung bersilaturahmi kan?
Sabtu, 22 Oktober 2011

Mengungkap Misteri Di Balik Topeng Tobi

Banyak pertanyaan yang muncul dari para fans Naruto setelah munculnya Edo Tensei - Uchiha Madara. Secara logika kita dapat mengetahui bahwa sebenarnya orang yang ada di dalam tubuh tobi itu bukanlah sosok Madara, lantas siapa orang di balik topeng tobi tersebut? Kita akan mengungkapnya disini.


Dari berbagai sumber yang sudah saya dapatkan dari hasil pencarian di google, saya telah menemukan hal-hal yang terkait dengan pernyataan ini. Berikut beberapa pernyataan tentang siapa sebenarnya orang di balik topeng tobi.

1. Tobi Sebagai Uchiha Madara

Dalam komik naruto,Tobi menjadi anggota Akatsuki sesudah kematian Sasori, dan menjadi rekan Deidara. Tobi merupakan Madara Uchiha, salah satu pendiri Konoha. Banyak yang mengira bahwa dia telah dibunuh oleh Hokage Pertama di Lembah Akhir, tapi ia hanya luka parah dan menggunakan Ninjutsu ruang dan waktu untuk melarikan diri.

Tobi sebelumnya adalah bawahan Zetsu. Ia memakai cincin yang sebelumnya dipakai oleh Sasori. Dalam pertarungan Deidara melawan Sasuke, Tobi terperangkap dalam ledakan bunuh diri Deidara. Kemudian Zetsu menduga bahwa Tobi telah mati dalam ledakan tersebut. Tidak seperti kebanyakan ninja pada umumnya, Tobi tidak menggunakan pelindung kepala sehingga desa asalnya masih belum diketahui, sampai Ia mengungkap identitasnya sendiri setelah kematian Deidara, bahwa ia adalah ninja pelarian Konohagakure. Ia memakai topeng aneh yang menutupi seluruh wajahnya, sehingga hanya mata kanannya saja yang terlihat, yang kemudian diketahui adalah Sharingan.

Keahlian Tobi masih belum jelas, karena tidak pernah diperlihatkan bagaimana ia bertarung. Ia dan Deidara mengalahkan Bijuu berekor tiga, tetapi Tobi diperlihatkan tidak melakukan apa-apa, melainkan ia lari dari Bijuu tersebut. Setelah pertarungan, Tobi mengklaim bahwa ia mengalahkan Bijuu tersebut hanya dengan satu serangan. Deidara tidak setuju dan mengatakan bahwa itu adalah sebuah "kontribusi seni" (ledakan tanah liat) yang membawanya pada kemenangan. Dalam pertarungannya melawan Sasuke, Tobi menunjukan kemampuannya untuk memulihkan diri dari serangan yang fatal. Setelah terpotong oleh pedangnya Sasuke, Tobi terjatuh dan kembali berdiri hanya dalam beberapa detik dan hanya mengeluh tentang kecepatan serangan tersebut. Dari sini, Tobi tidak lagi mempertunjukan teknik apapun. Menurut Pein, seseorang seperti Tobi bisa didapatkan kapan saja jika dibutuhkan, sedangkan Deidara digambarkan unik, menyatakan secara tidak langsung bahwa Tobi adalah salah satu anggota terlemah dalam Akatsuki.

Tobi memiliki gaya bicara yang resmi dan benar. Walaupun penampilan fisiknya masih menyisahkan misteri, Zetsu secara tidak langsung menyatakan bahwa Tobi masih muda, sementara sisi yang lain dari Zetsu mengatakan bahwa Tobi adalah "anak baik". Tobi sangat menghormati Deidara, dan sering memanggilnya dengan sebutan Deidara-sempai. Kepribadian Tobi agak sedikit ganjil jika dibandingkan dengan anggota Akatsuki yang lain. Sementara anggota yang lain sangat berdedikasi dan serius, meskipun sering terjadi pertentangan pendapat, Tobi lebih santai dan agak konyol seperti Naruto. Kepribadiannya tidak disukai Deidara, yang meyakini bahwa semua Akatsuki seharusnya bersikap serius dan tenang. Tobi tanpa sengaja sering menjengkelkan Deidara yang mengakibatkan Deidara menyerang Tobi dalam sebuah aksi komedi. Di sisi yang lain, Kisame menghargai kemampuan Tobi yang membuat ceria dalam organisasi mereka yang suram.

Tobi kemudian muncul sebagai dalang di balik Akatsuki. Pemimpin ini mengisyaratkan tentang tujuan akhir Akatsuki yang berhubungan dengan Sharingan. Setelah pertemuan ini Tobi menghubungkan dirinya sebagai Madara Uchiha. Ia juga mengklaim bahwa ia memiliki kekuatan Sharingan yang sebenarnya.

2. Tobi Sebagai Roh dari Uchiha Madara yang menggunakan jasad Obito Uchiha

Tobi adalah sosok dari Uchiha Madara setelah kalah melawan Hashirama Senju sekaligus ketua dari organisasi Akatsuki. Banyak para fans Naruto mengira bahwa Pain adalah ketua dari organisasi Akatsuki.

Namun sebenarnya semua itu salah dan terbukti pada Manga Naruto di seri ke 41 bahwa Pain diperintah oleh Tobi untuk membunuh Naruto. Tobi memiliki kemampuan meniru yang sangat hebat, selain itu ia dapat menggunkan sharingan untuk membuat ilusi dirinya sendiri.

Meski terkena jurus yang hebat macam rasengan shuriken, rasengan, atau bahkan katon ia akan kembali muncul tanpa tergores sedikitpun seperti hanya sebuah halusinasi.

Tobi hanya memiliki mata sharingan satu dan ia juga menggunakan tubuh dari Uchiha Obito (rekan satu tim dari Hatake Kakashi).

Mata sharingan yang satunya telah dipakai oleh Kakashi karena pada saat sebelum Obito mati, ia diberi mata yang satunya untuk melindungi Rin (rekan satu tim Kakashi dan Obito) dari serangan musuh.

3. Tobi Sebagai Bentuk dari Jutsu Milik Uchiha Madara

Itachi pernah mengatakan bahwa Uchiha Madara yang sekarang hanya tinggal cangkang menyedihkan belaka. Dalam pertarungan melawan Yondaime, luka yang diderita Tobi menunjukkan ciri yang sama dengan tubuh Zetsu Putih.

Uchiha Madara yang asli sesungguhnya sudah mati dalam upayanya membangkitkan Rinnegan. Namun sebelum ia mati, ia tahu bahwa ada jalan baginya untuk bangkit kembali lewat jutsu "Gedo Rinne Tensei no Jutsu". Sementara menunggu Nagato dewasa dan menguasai Rinnegan, Tobi diserahi tugas menggantikan peran Madara di balik layar Akatsuki.

Sayangnya, Nagato yang diharapkan malah memakai teknik pamungkasnya untuk menyelamatkan orang banyak. Tobi sempat kecewa namun untung baginya karena di saat satu pintu tertutup maka di saat yang sama pintu yang lain akan terbuka. Kabuto datang dengan Edo Tensei dan peti mati keenam yang kita sekarang tahu apa isinya. Makanya saat dibangkitkan oleh Muu, Madara sempat terkejut karena apa yang terjadi ternyata tak sesuai dengan rencana awal. (dikutip dari Indoakatsuki.net)

Dari ketiga hasil pernyataan tersebut, menurut saya yang merupakan kesimpulan benar adalah pada pernyataan ketiga karena tidak mungkin madara masih hidup dan tidak mungkin juga tobi dan madara itu satu jiwa, karena madara telah di bangkitkan dengan edo tensei oleh kabuto. So, menurut kalian mana yang lebih benar? 1.2 atau 3.... ataukah masih bingung? hanya Kishimoto yang tau.

Update, bahawa sebenarnya Tobi adalah Obito, seperti artikel yang sudah kita bahas disini :)
http://akatsuki-media.blogspot.com/2012/09/siapakah-tobi-sebenarnya-review-article.htmlhttp://akatsuki-media.blogspot.com/2012/09/siapakah-tobi-sebenarnya-review-article.html
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

139 komentar:

  1. mantab gan,thank infony' .

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya yakin kalau tobi adalah obito

      Hapus
  2. tobi adalah kagami uchiha karena tobi waktu itu kenal dengan danzou berarti tobi itu kagai uchha aau obito bukan karena waktu duu obito masih ecil

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bner tuh, karena pas minato melawan kyubi ngamuk tobi udah muncul, kalau tobi adalah obito gk mungkin lah, karena obito kn blom dewasa

      Hapus
  3. Hanya ada satu jawaban yg pasti,karena semuanya berawal dari Madara Uciha Sendiri...disitulah jawabannya,dari 3 pengertian tersebut kita dibikin binggung

    BalasHapus
  4. btw bagimna nasib naruto saat melawan madara uchiha yg telah dibangkit kan lagi oleh kaboto

    dan reninggan yg diya pakai
    apakh naruto bisa menang melawan madara yg menguasai dua mata
    yg sangat hebat

    BalasHapus
  5. yup..yg jelas Uchiha Madara memiliki peran besar dan merupakan latar belakang munculnya Tobi...

    woho...kalau soal naruto VS madara kemungkinan cibaku tensei madara itu akan dapat dihindari, namun kemungkinan naruto akan kesulitan menghadapi madara...mungkin naruto hanya akan fokut terhadap tobi dahulu... :D ane jg masih bingung kalau soal itu....kita tunggu saja :)

    BalasHapus
  6. Jangan lupa itachi. Ada kemungkinan dia yg menyelamatkan devisi 4. krn dia sedang mencari kabuto(pengguna edo tensei)

    BalasHapus
  7. jgn lupa klan uchiha itu yang paling kuat..jadi semua kemungkinan bisa terjadi,...
    seperti uchiha itachi yg mmiliki jutsu agar ia tak bisa dkndalikan oleh kabuto...so,, ikutin terus aja ceritanya.. wkwkwkwkkwkwkk

    BalasHapus
  8. temen2 sy bru dapat sms dri kishimoto td mlm, dia bilang siapapun tobi minumnya ttp teh botol sosro ja........

    BalasHapus
  9. menurut saya tobi adalah adik madara

    BalasHapus
  10. menurut gw tobi adalah obito yg ruhnya berisi madara uchiha ...tetapi kalo dia obito, kenapa waktu memperlihatkan dirinya ke kisame, kisame langsung tau kalo ia madara? padahal muka obito dengan madara bebeda?

    BalasHapus
  11. KEREN BGEEEEET MASSSS@
    MKAZIH EA INFO NE ,,,,,,,,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  12. Ntahh kayak mana cerita naruto
    buat orang penasaran aja

    BalasHapus
  13. SIAPA SIH ORANG ITU... x(
    BIKIN PENASARAN AJA... ~x(

    BalasHapus
  14. menurut saya tobi itu obito

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap,saya juga punya pikiran yg sm

      Hapus
  15. apa mungkin tobi itu sebenarnya pertapa rikudo?:-/ soalnya waktu ngelawan conan dia bilang klo rinnegan itu punya dia dan dia bkl ngambil apa yang jadi haknya.n setelannya juga mirip:)

    BalasHapus
  16. Yups, itu masih menjadi misteri utk kedepannya....kita tunggu saja update selanjutnya :D

    BalasHapus
  17. tobi itu merupakan misteri utama dari cerita Naruto yang akan baru terungkap pada saat akhir cerita naruto. nmun menurut saya Tobi itu adalah seorang wanita yang bernama Syahrini ..hal itu terindikasi pada saat ia mengatakan "alhamdulillah sesuatu ya", saat ia selamat dari serangan sasuke vs deidara:))

    BalasHapus
  18. tobi=obito dan bukan madara,,ternyata obito masih hidup dan dia menemukan suatu rahasia klan uchiha yang membuatnya jahat,bukti bahwa tobi adalah obito yaitu dari sharingganya mempunyai kekuatan yg sama dengan kakashi yaitu dapat menembus dimensi lain,,,tetapi yang lebih buat saya penasaran adalah dimana minato namikaze dikuburkan karena bahkan kabuto pun tidak bisa menemukan mayatnya,,apakah dia masih hidup??????

    BalasHapus
  19. klu q mah jwab.a no 2 gan
    soal.a obito matnya cmang satu
    tobi bkak mta cmang 1

    BalasHapus
  20. gwe jga bingung siapa sih sbenarnya tobi itu?

    BalasHapus
  21. tobi / yg ngaku madara --> " Uchiha Shisui "

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul ciri-ciri tobi mirip dg Uchiha Shisui yg memiliki 1mata saja yaitu mata sharingan

      Hapus
  22. yang jelas pasti naruto menang! Dri judul nya aja NARUTO bkn MADARA!

    BalasHapus
  23. kalian semua pada salah pada ngawur!!
    Ternyata Tobi itu tak lain adalah si Raja Dangdut!

    Betul kan bang ??
    terlalu!!

    BalasHapus
  24. kemungkinannya adalah obita :D ,nyatanya obito hanya bermata satu di sebelah kanan dan sebelah kirinya di ambil sma kakashi sewaktu pengen melindungi rin.:X
    pertanyaan sya,:-o kemanakah namikaze minato ?
    apa kemungkinan dia masih hidup ? bahkan seorang kabuto pun tak bisa menemukannya ? :-t
    g'sabar pengen lanjutan critanya ;)

    BalasHapus
  25. Madara Shippudden :)) :)) X(

    BalasHapus
  26. moocyyn hoshigaki27 Desember 2011 11.59

    klo mnrut aq sich...tobi itu uchiha izuna yg hidup kmbali saat nagato brhasil mengaktifkan rinnegan'nya...,coz rinnegan nagato'kan di'dpt nya dr madara uchiha yg sngaja dibrikan kpda nagato agar madara bisa hdup kmbali saat nagato sdah dewasa dan brhasil mnggunakannya ,dan mungkin madara slah prhitungan saat mmberikan mata'nya krna mata yg mdara miliki adalah mata gabungan dr mata uchiha izuna...,maka dr itu izuna'lah yg hdup kmbali dan mneruskan tjuan madara uchiha yg tdak lain adalah kakaknya...

    BalasHapus
  27. yang bener di balik topeng itu adalah Uchiha Izuna yang melainkan saudara Uchiha Madara yang sangat mirip dengan Uchiha Sasuke

    BalasHapus
  28. Menurut gw orang yg di balik topeng itu adalah Uchiha Izuna yg tidak lain adalah adik Uchiha Madara atau Rikudou Sennin :D

    BalasHapus
  29. salah ,, YANG MENURUT SAYA YG DI BALIK TOPENG TOBI ITU BUKAN MADARA UCHIHA,,KARENA PAS PERANG EDO TENSEI MELAWAN SELURUH SHINOBI , UCHIHA MADARA KELUAR DAN DI KENDALIKAN OLEH KABUTO BACA SELENGKAP NYA DI WWW.KOMIKID.COM NARUTO CHAPTER 560-565 COBA AJA,, BAHWA MADARA UCHIHA ITU SUDAH MATI, TERUS DIBANGKIT KAN OLEH EDO TENSEI MILIK KABUTO,MENURUT SAYA DIA ADALAH PEMILIK RHINNEGAN YG MATA RHINNEGAN DIKASIH KAN KEPADA NAGATO .. BACA CHAPTER 509-510 , LIAT YG ADA PERTEMPURAN TOBI LAWAN KONAN,, TOBI MENGATAKAN BAWAH RHINNEGAN NAGATO ITU DI KASIH DIRI NYA,, INI HANYA SEKEDAR KASIH INFO ,, KALAU MINTA INFO BLNG AJA TQ

    BalasHapus
  30. kabuto tidak bisa menemukan yondaime karna saat kematianya ,yondaime menyegel dirinya sendiri bersamaan dengan menyegel kyubi..
    karna yondaime tahu bahwa orochimaru mempunyai jutsu edo tensei(jutsu terlarang)..

    uchiha madara pernah berkata :
    apa tujuan dia sebenarnya, tidak sesuai yang
    di perkirakan (untuk tobi)

    tobi pernah berkata :
    keparat kau kabuto ,telah menghidupkan madara
    uchiha..

    disatu sisi ada sebuah keganjilan ,
    bahwa tobi tidak ingin rencana nya gagal
    dihentikan oleh madara uchiha, dan jg menanggung malu karna melenceng dr maksud tujuan dan perintah madara , karna madara telah memberikan kekuatan terhadap nya ..

    dan aneh nya lagi tobi adalah seorang spesialis mata , wktu kematian danzou ,tobi mengambil seluruh mata sharingan pada tubuh danzou..

    dan di tempat ruangan tobi , terdapat banyak mata sharingan yang terkumpul..
    sasuke pun mengaktifkan mata uchiha itachi, dengan cara mengabungkan mata itachi dengan sasuke .. tp anehnya lagi , mata itachi masih tetap utuh ,saat dibangkitkan oleh kabuto..

    itu ajah info nya thanks

    BalasHapus
  31. kurang setuju klo tobi itu obito, soalnya kisame pernah memanggil tobi dengan sebutan mizukage. dari anggota akatsuki hanya kisame yg tahu wajah tobi sebernarnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi apakah ada clan uchiha yg mnjadi mizukage,,,

      Hapus
    2. blom tentu juga tobi clan uchiha, seperti kakashi yg pnya mata sharingan tpi bkan dri clan uchiha

      Hapus
  32. kurang sependapat klo tobi itu obito, karena kisame pernah memanggil tobi dengan sebutan mizukage. dari semua anggota akatsuki hanya kisame yg tahu wajah tobi yg sebenarnya.

    BalasHapus
  33. kurang setuju klo tobi itu obito, karena kisame pernah memanggil tobi dengan sebutan mizukage. dari semua anggota akatsuki hanya kisame yg pernah melihat wajah tobi sebenarnya

    BalasHapus
  34. klo mizukage i2 memang dkendalikan oleh madara sndiri
    q mnunggu final chapter perand dunia ninja 4
    " The New Rikudou " Uzumaki Naruto VS " The Eternal Mangekyou " Sasuke Uchiha , dan pastinya menguak masa lalu Madara Uchiha dengan Senju Hashirama setelah pertarungan di Death Valley ,,:)

    BalasHapus
  35. Klo q menunggu Final Chapter
    Perang Dunia Shinobi : Antara "The New Rikudou" VS "The Eternal(Abadi) Mangekyou" A.K.A Uzumaki Naruto VS Uchiha Sasuke
    dan pastinya menguak masa lalu Madara Uchiha , setelah pertarungan dg hokkage 1 di death valley

    BalasHapus
  36. menurut saya tobi itu bukan obito,, karena pada saat naruto lahir tobi langsung membuka segel kyubi dan menyerang minato,,, sedangkan kalau obito kan muridnya minato,, mana mungkin dia langsung dewasa kayak gitu.... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tobi adalah obito,
      lihat chapter 599-606
      dimana obito yang tubuhnya hancur, diganti dengan sel hashirama seperti zetsu putih. yang mengganti adalah madara uciha, yang saat itu sangat tua. kalau mau tau lebih lanjut,
      klik link dibawah, download episode 599-606
      http://pakdezaki.blogspot.com/2012/08/download-komik-naruto-pdf.html

      Hapus
    2. betul sekali gan

      Hapus
    3. nah yg gw bingung itu pas kyubi ngamuk kan yg mengendalikan tobi, kalau obito masa udh dewasa kya gitu

      Hapus
  37. prediksi ke-3 masuk akal banget..

    BalasHapus
  38. Tobi adalah hendrik :D =)) :))

    BalasHapus
  39. ada yang aneh tentang tobi gan,,
    waktu melawan minato 16 tahun lalu, penampilan tobi seperti tobi yang sekarang (pake jubah, topeng mata satu, serta rambutnya pendek).
    namun, ketika itachi melakukan pembataian clan uchia, disitu terlihat wajah tobi dengan penampilan yang sedikit menyerupai uchia madara, rambutnya panjang serta mengenakan 2 buah pedang..
    padahal secara waktu, lebih duluan penyerangan konoha 16 tahun lalu..

    ane yakin gan, seorang seniman gak mungkin lengah dalam karya seninya, jadi gambar sekecil apapun di komik pasti ada makna dan filosofinya... :-)

    BalasHapus
  40. Kalo menurut ane tobi adalah bapaknya sasuke uciha karena bapaknya sasuke merupakan pimpinan klan uciha yang mau kudeta terhadap konoha......

    BalasHapus
  41. minato namikaze g bisa dibangkitin kabuto krn dia menyegel pake shikifujin
    buktinya kabuto g ngebangkitin hokage 1,2,dan 3 krn hokage k 3 udh nyegel mrk pake shikifujin

    BalasHapus
  42. tobi itu ..
    adek hasirama senju ..
    yg bisa keluarin air .. dr jutsuya

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu tobirama mas bro

      Hapus
  43. tobi itu si obito,, pada obito mati dia ngeluarin jutsu yang 3 dimensi itu,, tepatnya dia pura pura mati , dan dia latihan di dalam 3 dimensi itu,, di chapter 235 klo ga slah si tobi ma kakshi saling tatapan,, si kakashi kaget sharinggan mata kanan nya,,, itu ada ikatan batin.. soalnya dlunya se tim sma obito,, :D

    BalasHapus
  44. aku masih bingung soalnya aku ditanyain sama ninjakita dibalik topeng itu

    BalasHapus
  45. prediksi saya tobi merupakan adik dari madara, yaitu Uchiha Izuna.
    dia memiliki jurus2 yg sama dgan punya tobi, lagi pula saya rasa kurang pas kalau hanya obito (teman kakashi) mampu menggegerkan dunia ninja, mengumpulkan kekuatan kelima desa sekaligus para kage nya ke medan perang.
    semoga masashi gak ngantuk trus lupa nulis ceritanya, wkwkwkwk :D
    so kita tetap menanti siapa di balik topeng jahat yang menggemparkan dunia ninja.

    BalasHapus
  46. Munurut gw tobi Itu adalah adik dari Uchiha madara ..ketika madara Ingn Menyempurnakan Saringgan Abadi, dia Mengambil mata dari Adiknya untuk Melawan Hashirama Senju. Menurut gw Adiknya belum mati cuma karena di ambil Matanya. mungkin adiknya mengambil mata dari orang lain yang satu klam uciha. Madara Itu hanya Ingn kekuatan. Setelah melawan Hashirama Senju Ia mendapatkan sedikit kekuatan Hashirama Senju dan Ia Terluka parah dan Hampir mati.Sebelum Ia mengingal ia merancanakan Denang adiknya untuk untuk Mengambil kekuatan yang Lebih Besar Yaitu "kekuatan Rikudo sannin" dan adiknya Ditugankan untuk mencari mata rikudo sannin Setalah madara meninggal dan Setelah mendapatkan mata Itu Ia harus membangkitkan Madara "Edo Tensei"..

    udah Sampe Sini Ajjh nanti kepanjangan Menurut Saya .. jadi menurut gW tobi itu adalah adiknya madara

    BalasHapus
  47. menurut saya, tobi adalah obito uchiha.
    apa buktinya??
    1. mata yg ada adalah mata kanan sharingan (tubuhnya hancur tapi mata sharingannya msih utuh)
    2. rambut tobi dan obito sama baik dari bentuk, model maupun warna
    3. jika anda melihat tobi vs fuu & torune (anak buah danzo), tangan kanan tobi terkena racun di tubuh torune dan tobi memutuskannya. tangan tobi berasal dari tanah liat..

    bagaimana ceritanya??
    seusai madara dikalahkan hasyirama senju, madara mengalami luka parah. di tengah perjuangan menyembuhkan diri, dia bertemu mizukage 4 dan mengendalikannya untuk bertahan hidup (mengirim makanan, obat, dll). setelah merasa cukup kuat, madara melanjutkan perjalanan. namun dy menemukan info bahwa eternal mangekyo sharingan dapat berevolusi menjadi rinnegan. akhirnya dy berhasil membangkitkan rinnegan. namun, kekuatan tubuhnya terus menurun sampai akhirnya bertemu nagato kecil. dengan sisa kekuatannya, dy "menitipkan" rinnegan itu pada nagato.. (madara berkata "jadi si bocah nagato itu telah dewasa?" ketika peti di buka oleh muu)..

    setelah itu dy melanjutkan perjalanan dan dy menemukan tubuh obito yg tengah sekarat. dy membawa obito dan menemukan fakta bahwa obito adalah klan uchiha. madara merawat obito sampai sembuh. namun setelah sembuh, obito seakan2 lupa siapa dirinya. itu karena jutsu madara (dy bisa mengendalikan orang dg sharingan tnpa disadari orang yg bersangkutan seperti yg terjadi pada mizukage 4; seperti koto amatsukami uchiha sishui). dy mengendalikan obito sepenuhnya dan menamai obito dg nama baru, tobi, dan nama asli uchiha madara. madara menceritakan ttg rinnegan nagato dan menyuruh tobi mencari nagato (namun bertemu dg yahiko) dan mengusulkan agar membentuk akatsuki..

    ketika tobi vs konan, dy menggunakan izanagi dan harus mengorbankan mata kiri yg dy sembunyikan.

    darimana tobi mendapat mata kiri jika mata kiri obito telah diberikan kpd kakashi??

    ketika pembantaian klan uchiha oleh itachi, tobi membantu proses itu dg tujuan mencari mata sishui namun gagal karena sishui menitipkan matanya ke itachi (yg lain diambil danzou). karena gagal, akhirnya dy mengambil mata dari anggota klan uchiha yg lain sembari menunggu sempurnanya rinnegan nagato..



    itulah teori saya mengenai tobi. jika anda memiliki teori lain, sklahkan anda kemukakan..
    teori ini belum pasti jd anda berhak setuju atau menyangkal (tentunya harus disertai bukti jg)..

    terimakasih..

    ridho...

    BalasHapus
  48. yang jelas lakon pasti menang... hhhaha

    BalasHapus
  49. kenapa obito kagak nyari makamnya Rikudō Sennin ( 六道仙人)trus dibangkitin, pastinya akan lebih seru daripada kebangkitan Uchiha Madara.
    tapi sumpah kebangkitan Uchiha Madara menggetarkan seluruh penggemar NARUTO di dunia

    BalasHapus
    Balasan
    1. mayatnya rikudo sennin itu di bulan coba lihat komik naruto vol 50

      Hapus
  50. shinobi tak bertuan20 Maret 2012 00.57

    tobi itu munurutu sya tobirama atau hokage kedua

    BalasHapus
  51. Wah Obito - toObi

    BalasHapus
  52. gak mungkin kalau itu madara, mata yg satunya aja sharingan, aq udh liat ndiri pas tobi vs konan dy menggunakan izanagi dan mata itu mati... truz mata yg di gunakan untuk izanagi tadi dicopot dan diganti mata rinnegan yg ia kumpulkan sendiri...

    BalasHapus
  53. Gw baca aja deh.. G pake prediksi, enak bisa baca sambil ngupil tanpa mikir panjang..

    BalasHapus
  54. menurut aq tobi it adik dri uchiha madara,krna cuma dya yg memiliki muka dan mata yg hmpir sma,tobi(adik madara) itu ingin menyrang kon0ha krna dya ingn blas dndam krna kk'y(madara) twas trbnuh oleh hasirama,coba z lyat,d jrus edo tsensei mlik kbuto tdak ada mayat dri adik'y madara,hanya ada madara aja d situ,it menurt aq,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mata izanagi (sharingan) di cungkil madara tapi dri mana izanahi dapet rinnegan klo ia tobi dan tidk mungkin izanagi mmbantu kakaknya yg tlah mengambil matanya tau sendiri klan uchiha dipenuhi dendam meskipun sama2 satu clan seperti dendam sasuke kpada itachi

      Hapus
  55. Tobi ialah Obito bisa di katakan benar,karena manggenkyou sharinggan Kakashi sama percis kekuatannya dengan Tobi,yaitu Dimensi

    BalasHapus
  56. Tobi ialah seorang ninja yang menggunakan jasad Obito karena hampir sama Mata kanannya dengan kakashi(Dimensi),dan menggunakan jurus terlarang IJANAGI dimata kirinya jurus Ijanagi(seperti Danzou) pernah di perlihatkan Waktu melawan konan dan ia behasil menemukan jasad yogito untuk di pergunakan matanya(Raininggan),Sepertinya ninja ini ialah clan uciha yang masih belum terungkap hanya Uciha Madara yang tahu tentangnya,sehingga dia mengemban pesan khusus dari U.Madara.kepribadiannya hampir sama dengan narut0,,,

    BalasHapus
  57. ANALIZA gw.....TObi=tengu(sojobo)...memang sempat di kalah kan oleh madara tetapi dia tidak mati tengu (sojobo)hanya di segel...pertarungan antara madara dan sojobo...tujuannya hanya mau mengambil tubuh madara
    analiza sebagai berikut
    1.ketika tobi melawan hokage ke 4 dia terluka tetapi lukanya bukan tidah mengeluarkan darah///dan begitu pula ketika lawan lady rose
    2.ciri ciri tengu :
    a memiliki berbagai kekuatan ajaib.Dengan kipasnya ia dapat membuat badai(tengu no uchiwa/kipas tengu).Ia bisa teleport dan telepati.Sojobo(tengu) juga bisa berubah menjadi makhluk lain.Ia berubah jadi manusia agar dapat berinteraksi di konoha.
    3.ada negosiasi antara TOBI dengan kabuto untuk mengunakan tubuh satsuke,,,saat kabuto.
    menghadirkan Madara di depan tobi
    4 tujuan tobi adalah menyegel semua kyubi...agar tidak ada lagi yang mngalahkan tengu(tobi)
    tobi troma dengan kyubi berkat kyubi madara bisa mengalahkan ayahnya sendiri (sojobo/tengu)
    5 tobi pernah bilang untuk mengambil kembali mata dari nagato yang di titipkan...artinya sebenrnya itu matanya sojobo(tobi)

    pertarungan tobi dengan hokage ke 4 dan ladyroses menghasilkan luka yang cukup parah yang artinya dia bukan manusia.

    jika dia sama dengan ocimaru ...maka luka yang di tangannya memakan waktu lama buat penyembuhan
    dan terbukti tobi tidak sama dengan ochimaru
    ocimaru bisa mendapatkan tubuh baru tetapi dia tetap ga bisa menyembuhkan lukanya

    itu pendapat gw kawan

    pengarangnya emang bikin penasaran
    mantap

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika tobi adalah obito kenapa diceritakan tobi vs hokage keempat.bukan kah saat itu dicritanya kakasi dan obito masih kecil,mereka kan murid hokage ke 4,dan hokage ke 4 mninggal pun kakasi masih kecil,begitu dengan obito yg masih kecil juga kan..tapi dipertarungan tobi vs hokage ke 4 tobi sama besar dengan hokage ke 4..jangan membuat kesimpulan seperti detektif,kita liat aja tiap epsode smpai ahir dari pada ngarang cerita konyol.

      Hapus
  58. Yahiko itu lah tobi menurutku,
    Kenapa?
    Karena aku pernah lihat mata tobi yang satunya mirip mata pain(nagato) lah kesimpulannya, pain dan Yahiko bertukar tubuh..dan membuat sandiwara, dan tobi memakai tubuh obita dan mata madara, dan peti yang di bawa kabuto itu tubuh Yahiko..

    BalasHapus
  59. aing pusing siapa sih sebenarnya tobi ???
    apakah tobi madara atau obito ???

    jwab ya all ??

    BalasHapus
  60. tobi adalah obito teman dari hatake kakashi

    BalasHapus
  61. tobi adalah madara mempunyai satu renegan dan satu mangekyou sharinggan

    BalasHapus
  62. apakah kalian semua tahu dengan uchiha ibitsu,,,,yaitu ayah dari madara uchiha dan izuna uchiha

    BalasHapus
  63. Yang bener Tobi adalah uchiha kagami sewaktu penyerangan kyubi di konoha yang tidak ada hanya uchiha kagami dan Danzo . Padahal Minato sedang melawan Tobi . Jadi kemana Uchiha kagami ?

    BalasHapus
  64. :)) keren infonya

    BalasHapus
  65. Gan KAlo dikomik saya Kliatan Pas Muka tobi dibuka Tobi itu Mukanya OBito

    BalasHapus
  66. Tapi saya masih ~x(

    BalasHapus
  67. Tobi adalah Uchiha Izuna.. kenapa kabuto tidak bisa menemukan jasad Minato Namikaze ??? karena jasad beliau sudah di segel oleh jurus pengunci kematian sewaktu mengalahkan Kyubi,

    BalasHapus
  68. Kalau menurut ane sich, Tobi itu Madara Uchiha, solnya dia pernah bilang sendiri wktu di NS eps. 204/205.

    BalasHapus
  69. wahh pening otak.,,

    :-(

    BalasHapus
  70. Menurut saya Sih benar
    Tobi Adalah Obito Karena lihat saja lah
    saat pertarungan melindungi kakashi obito menolong kakashi dgn cara melemparkan dirinya kebelakang

    dan lihat cara bicara Tobi sama dengan Obito
    kalian liat saat Kakashi vs Pain
    Dia Pergi dengan wajah sedikit konyol dan menjempolkan tangannya (sama persis dengan Naruto) dan matanya sama persis dengan mata Obito (Sharingan Stage Three)
    Kalo Uchiha Uzina apa Izuna itu pasti sudah mangekyou walaupun tdk membunuh seseorang yg di cintainya dengan rasa benci

    ooooo iy kalian lihat episode saat deidara di kejar oleh kakashi dan tangannya termakan oleh waktu (DIMENSI KEMATIAN) setelah kaburnya deidara dia bertemu dengan Obito dan kakuzu klo gg salah ,kemudian mereka berdua (deidara dan Tobi) bercanda
    Tobi : "Kemana tanganmu yang satunya ,hahahahah"
    Deidara : " Jangan Bergurau denganku Kau " (Sambil bercanda dengan cara mencekik leher Tobi"

    BalasHapus
  71. :P Tobi Adalah Bang Opi Kumis dengan Jasad Bopak Hahahhahaha =)) :D =))

    BalasHapus
  72. Kata temen2 ane sich blang........!klo Tobi itu Madara Uchiha dg jasad Uchiha Obito. Dia pernah blag, kalo ia itu Madara Wktu di Naruto Shippuuden episode 204 atau 205. Dan mslh ayahx Madara, kalo tdk salh ia itu adalah Rikudou Sennin, klo gk percaya liat aja Videox di episode di skitar 203.an.

    BalasHapus
  73. sangat" membingungkan
    :-o

    BalasHapus
  74. menurut gw tobi adalah obito yg ruhnya berisi madara uchiha ...tetapi kalo dia obito, kenapa waktu memperlihatkan dirinya ke kisame, kisame langsung tau kalo ia madara? padahal muka obito dengan madara bebeda? :0

    BalasHapus
  75. menurut saya yg pasti dia bukan obito,karna waktu melawan ladyroses dia menggunakan mata kirinya buat izanagi,sedangkan obito seharusnya udah ga punya mata kiri karna di kasih ke kakashi.
    mungkin bener sama apa yg dibilang SALSA COMPUTER kalo tobi itu bukan manusia. :D

    BalasHapus
  76. kalo menurutku sih tobi itu aku, wkkwkwkw :D

    BalasHapus
  77. bagaimana jika Tobi itu bukan Uciha....?
    Sepertihalnya Kakashi, Tobi Juga tidak bisa menonaktifkan Sharinggannya...

    BalasHapus
  78. menurutku tobi itu adalah orang pengguna senjutsu no takarami,atau juga disebut dalang di balik edo tensei

    BalasHapus
  79. ko pengen tau jawabannya tanya aja ke masashi kishimoto

    BalasHapus
  80. dilihat dari Manga edisi 594,
    Tobi kayaknya mengenal baik Kakashi....
    Apa mungkin Tobi = Obito.....?

    BalasHapus
  81. Jaman Dulu Madara dan Si Topeng misterius
    Jaman Skarang Naruto dan Sasuke

    Penceria Si topeng misterius dan naruto
    Yang Serius Madara dan Sasuke

    wah bisa di simpulkan Cerita naruto semakin lama semakin ceritanya mengarah kepada cerita cerita dahulu .

    Mnurut kalian smua gmn ???

    BalasHapus
  82. http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/21.gif
    http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/24.gif
    Menurut gw itu Rikudo..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia menurut gw betul soalnya hanya rikudo yg dapat membagi chakra juubi dan hanya dia yg dapat mengumpulkan chakra itu kyubi tak dapa mendeteksi rikudo karna dia suda h melupakan rikudo semenjak para tailed di lepas rikudo makanya ia benci madara karna kyubi tau klo madara anak rikudo dan kyubi hanya tau klo rikudo tlah mati

      Hapus
  83. Mnurutku Tobi itu adalah: KAGAMI UCHIHA alasannya:
    1.Pada insiden Kyubii hanya Danzo dan Kagami yg hilang dari Tim (tapi tidak mungkin Danzo yg menjadi Tobi)
    2.Di Mata Tobi terlihat ada kerutan-kerutan berarti seumuran dengan Danzo
    3.Tobi tahu Shikuro Aburame berarti dia kan sudah hidup pada saat Shikuro Aburame masih ada
    4.Dia dari Clan Uchiha karena dia menguasai Sharingan

    Tapi bisa juga ICHIRAKU (Penjual Ramen) alasannya:
    1.Tidak ada yg pernah melihat matanya
    2.Kerutan di wajahnya mirip dengan Tobi
    3.Dia bisa selamat dari Perang-Perang Besar lalu bisa dengat cepat membuka toko ramennya lagi
    4.Kita tidak pernah melihat gaya bertarungnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tobi buka.n kagame uchiha dani ia bukan clan uchiha karna hanya klan uchiha yg dapat menguasai sharingan buktinya tobi tak bisa menonaktifkan sharinganya

      Hapus
  84. TOBI
    Obito Uchiha ataukah Kagami Uchiha,,

    Membingungkaan ??

    ~x(

    BalasHapus
  85. kalau memang roh uchiha madara memakai jasad uchiha obito pasti waktu edo tensen madara di aktifkan maka roh yang ada di jasad obito pasti akan hilang

    BalasHapus
  86. cuba liat aja kebenarannya di chapter eps.599 tapi blom keluar gw baru aja baca chapter 597 sama 598 kakashi berpikir itu pasti bukan obito dia sudah mati

    BalasHapus
  87. hari ini terlihat naruto sudah berhasil menghancurkan topeng tobi minggu depan kita akan tahu siapa tobi sebenarnya

    aku duga tobi adalah orang biasa yang mengambil mata obito

    BalasHapus
  88. apakah ada kemungkinan Tobi = Ayahnya Kakashi...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya sakumo (eh, sukamo ap sakumo sih?) hatake? koiso???
      bukannya dia bunh diri karena depresi berat???

      Hapus
  89. kupikir tobi adalah izuna, nanti lihat pada episode 599 ataupun 602

    BalasHapus
  90. menurut gw tobi itu obito ..dia berpura .menyamar namanya uchiha madara atau tobi..sehingga indetitas dia tidak ada yg tau...klo di liat2 di mata sebelahnya berbeda....yg 1 mata sahringgan yg 1 mata rinegan..!!

    BalasHapus
  91. cuma ada 2 kemungkinnan,.,
    klo bukan obito, dy adlh sishui uchiha....http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/24.gif
    ub_ uchiha

    BalasHapus
  92. sebenarnya tobi itu adalah obito liat aja di bacamanga.com naruto indonesia chapter 599

    BalasHapus
  93. menutur saya, Obito (Tobi) tetaplah Obito, hanya saja dalam epidose sebelmnya kematian Obito tidak diperjelas, hanya sekdar kilas balik z, jadi yg perlu di perjelas adalah BAGAIMAN OBITO BISA SELAMAT DAN MASIH HIDUP???

    BalasHapus
  94. Muka tobi sebelah kanan rusak akibat apa sampai rusak?

    BalasHapus
  95. tobi adalah obito,,, chapter(599).. topeng tobi dihancurkan oleh naruto saat berada didimensi lain,,,,,,,,
    tapi yang membuat saya binggung,,, siapa yang menjadi tobi saat tobi bertarung melawan minato(yondaime)... saat itu kakashi masih remaja ,,, otomatis obito juga masih remaja.....

    BalasHapus
  96. @ezra agitian.....
    muka sebelah kanan tobi hancur karena tobi adalah obito...
    dan luka diwajah sebelah kanan obito rusak karena tertindih oleh batu.... (pada saat itu juga mata sebelah kiri obito diberikan pada kakashi)

    BalasHapus
  97. mungkin muka sebelah kanan rusak karna dulu ketimpa batu

    BalasHapus
  98. pusing kepalaku memikirkan identitas aasli tobi. dia madara atau obito ? krn pd komik terbaaru naruto shippuden chapter 603, menunjukkan madara yg telah memakai tubuh obito.....!!

    BalasHapus
  99. saya sendiri saja pusing memikirkan identitas sebenarnya dari tobi, apa dia madara atau obito ? mungkin tobi adlh obito, krn pd komik naruto chapter 600 pd bagian terakhir, madara (edo tensei) muncul disamping obito/tobi, dan madara mengatakan "kau sedang bersenang-senang disini, obito ?"

    BalasHapus
  100. knapa harus hokage ke 4 yg mati

    BalasHapus
  101. masih binggung
    siapakah tobi sebenarnya?

    BalasHapus
  102. nek tobi iku obito yo salah , obito matane siji tengen tok , sedangkan musuh conan akatsuki ae ketok matane genep .....

    BalasHapus
  103. tobi adalah gabungan antara OBIT0 & TOBI itu sendiri dengan menggunakan jurus RAHASIA

    BalasHapus
  104. saya sih yakin dengan kesimpulan no 2 karna saya pernah baca cerita naruto chapter 601-602 saat itu topeng tobi hancur karna terkena rasengan naruto dan saat topeng itu hancur kakashi terkejut karna yang dilihatnya adalah obito.
    dan di kesimpulan ke 2 ada teori yang salah bahwa roh madara tidak masuk ke tubuh obito .madara hanya mengobati tubuh obito yang remuk dengan menanamkan tubuh hashirama. dan obito di beri mata sharingan oleh madara dan begitulah cerita.a kalo gak percaya baca sendir naruto chapter 601-602

    BalasHapus
  105. belum pernah melihat chapter setelaah hachibi keluar dari B d prang bsr dunia 4 wktu sluruh jinchuriki d bngktkan...
    saat itu ada madara n' tobi kn???
    mngkn tobi cman pake tubuh obito klk!!! dia prnh blg (klo g slh) "pnggil aku tobi atau madara terserah kau saja (selengkapnya lupa)..." dan d situ naruto marah kareno tobi berlagak bukan jadi siapa-siapa setelah seenaknya mengadakan perang!!!
    sharingan tobi n' and kakashi sama g sih??? klo y kmungkinan y obito, kan sharingannya kakashi aktif jadi mengekyu karena bunuh rin y (sok tau!!!) g ykn sih inyong!!!
    trs wktu lwn minato saat hari lahir naruto, tobi bisa masuk kekkai konoha dengan mudah, setaunya, hanya ada satu yang bisa keluar masuk kekkai konoha dengan mudah yaitu madara chiha. saat minato blg "madara uchiha y?' trs minato blg lagi "mustahil, dia kan sudah mati" (aneh tya sndiri, jawab sendri)
    ok,ok......
    q jg bingung super, mana pr numpuk (hubungannya?)
    # tobi n madara ada d prang dunia 4
    # tobi bisa masuk kekkai konoha dengan mudah (yang menunjukkan bahwa dia adalah madara)
    # eh, tobi pernah brta2pan dengan kakashi kan? dan itu rasanya ane, mungkin karena dia ada hubungannya dengan kakashi, sharingan obito satu di kakashi, mungkinkan mereka punya hubungan???
    # saat melawan naruto and Bee, dia bilang 'terserah memanggilku tobi atau madara' yah, dan saat sebelumnya naruto mengira tobi madara sebelum ia dibuat bingung karena mengetahui madara sedang bertarung dengan para kage (ni cerita q dpt dari mana jg lupa pokoknya buku)
    # rambut mirip obito, sifat jg kan, soalnya kakashi pernah bilang (mungkin) kalo naruto mirip obito (dalam artian sifat mungkin)
    # kayaknya kakashi and tobi punya ikatan batin (ikatan yang menyatu)
    # kayaknya kesan pertama minato saat melawan laki-laki bertopeng saat kushina melahirkan adalah madara uchiha, tapi dia tidak yakin dengan itu karena setaunya madara sudah mati oleh kakek tsunade alias hashirama senju, alais hokage pertama, alias yang membuat desa konohagakure, karena madara merasa klan senju akan menguasai klan uchiha (kurang lebih begitu untuk alasan madara tidak menyukai hokage pertama
    # kabuto yang membangkitkan kabuto, dan dia bertanya siapa yang membangkitkannya, berarti sebelumnya memang dia mati kan? terus gimana caranya ia membangkitkan obito menjadi tobi kalau memang dia menggunakan tubuh obito untuk tobi?
    # kisame mengetahui wajah tobi dan kisame juga tobi adala madaraya???
    # dan beberapa fakta (atau hanya dibuat sang pengarang untuk membuat para fans pusing tujuh keliling) kalau tobi bukan madara ataupun tobi.
    ....................bagaimanapun juga sang pencipta tokoh ini behasil membuatku atau bahkan semua pengagum karyanya pusing ber-ber-berrrrrrrrrrrrrrr keliling!!!!!!! qta tunggu saja ceritanya selesai, yah, semoga saja sang penulis juga mengetahui akhir dari ceritanya. moga-moga naruto g mati, dia kan pemeran utama.......!!!!!!
    eh, bisa aja bukan dari klan uchiha y?? kaya kakashi, tapi tobi bisa/tidak sih menonaktifkan sharingannya?? klo g, kenapa matanya cuma d buka satu, yang d buka itu matanya yang ber-sharingan kan? mata yang satunya rinnegan, yang satunya sharingan, q sudah bertanya pada setiap naruto lovers yang ku temui, dan jawabqn mereka berbeda-beda. tapi kalo salah, matanya tobi hitem kayak kebakar y?? tobi = madara saat aku melihatnya melawan minato 16 tahun silam, ada beberapa faktor, bahkan sang hokage muda itupun juga beranggapan begitu khann????
    kyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! kenapa seluruh dunia bisa histeris hanya karena lelaki bertopeng sih? qta belum tau wajahnya, tapi udah menyita berjut-jut lebih orang.
    lbih baik menunggu hingga akhir, q bakalan cari informasi lgi deh, akhir-akhir ini aku agak kudet soal naruto, padahal dulu aku paling bersemangant, pr, tugas, ulangan, belajar, benar-benar.......

    BalasHapus
  106. yang pasti dengan hampir ada kesamaan nama tobi n obito, 'd jepang g ada perbedaan kan?'

    BalasHapus
  107. Sebenarnya percaya aja sama ane liat di episode 343 obito ditolong ama madara yg sangat tua rambutnya dah putih.obito itu selamat setelah ditolong madara saat ditiban batu saat menolong kakashi,liat aja sharingan kakashi ,dikasih ama obito bukan,saat episode naruto 343 terungkap bahwa tobi itu adalah obito karna pada saat itu madara masih idup :D tERMAKASIH by:Chandra :D

    BalasHapus
  108. Tobi adalah obito . Tobi bukan madara

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tobi adalah yamato kalau tidal percaya lihat di YouTube judulnya tobi taking his mask off

      Hapus
    2. Masih gak percaya lihat naruto komik eps 677

      Hapus
  109. Tobi adalah obito.buktinya matanya cuma satu yang atunya lagi obito kasih ke kakasih Lihat topeng pertama tobi yaitu obito cuma punya satu lobang dan ketika obito lepas topengnya ada bekas luka dipipinya bekas luka itu ia dapat saat nyelamatin kakasih.

    BalasHapus
  110. apik e naruto i.,.,.,. kok,, sampek debat ngono i.,..

    BalasHapus

Item Reviewed: Mengungkap Misteri Di Balik Topeng Tobi Rating: 5 Reviewed By: Ai Ren