Artikel disini kadang memberikan "Spoiler". Ini hanya peringatan, read at your own risk!

Kamis, 29 Desember 2011

Nama Asli Bijuu Di Naruto

Setelah Naruto chapter 568 keluar, sempat kaget apakah benar bijuu memiliki nama-nama bijuu mereka sendiri (nama asli)? Sungguh ini merupakan kejutan besar yang muncul lagi dalam serial naruto. Di dalam chapter naruto yang ke 568, Yonbi si ekor 4 atau bisa juga kita sebut Son Goku telah bercengkerama dengan naruto dan menjelaskan bahwa bijuu juga memiliki nama sendiri. Nama-nama biju tersebut merupakan pemberian dari 'Rikudou Sannin' atau ' Sage of the Six Paths'. Kemudian pada kali ini AkatsukiMedia akan membahas lebih detail lagi mengenai nama asli dari ke-9 bijuu tersebut setelah terbitnya naruto chapter 572.



Berikut ini adalah nama asli dari ke-sembilan bijuu yang ada di dalam serial naruto :

Ichibi si ekor 1, Bernama 'Shukaku'

Hal ini telah disebutkan pada serial naruto ketika Gaara melawan Naruto (saat perang dunia ke 3 dimulai). Oke berarti nama ini adalah nama asli dari Ichibi.

Nibi si ekor 2, Bernama 'Matatabi'

Hal ini telah disebutkan pada chapter terbaru kali ini (chapter 572) bahwa ke-sembilan bijuu beserta jinchuuriki sedang reuni dan bercengkrama bersama. Jika masih penasaran, silahkan baca manganya saja :D

Sanbi si ekor 3, Bernama 'Isobu'

Ternyata prediksi yang lalu hampir sama dengan nama biju ekor 3 kali ini yaitu Isobu yang sebelumnya diprediksi bernama Isonade. Hal ini juga sudah diungkap dalam chapter 572.

Yonbi si ekor 4, Bernama 'Son Goku'

Yonbi atau monster berbentuk seperti kera yang memiliki ekor 4 ini bernama Son Goku(?) -lho kok namanya sama dengan tokoh utama Dragon Ball ?, apa mungkin Masashi Kishimoto-senpai sangat menyukai dragon ball? haha, hanya dialah yang tau. Oke, jadi nama Yonbi sebenarnya adalah 'Son Goku' si ekor 4. Hal ini telah dijelaskan dalam chapter (568) ini.

Gobi si ekor 5, Bernama 'Kokuou'

Gobi ini berbentuk seperti srigala, anjing(?) atau semacamnya ia memiliki kekuatan 5 elemen pada ekornya. Pada prediksi lalu, bijuu ini diberi nama Hakou dan sekarang bernama Kokuou (hampir mirip). Sama halnya dengan Isobu bahwa hal ini juga telah diungkap dalam manga chapter 572.

Rokubi si ekor 6, Bernama 'Saiken'

Rokubi si ekor 6 akhirnya diberi nama Saiken oleh Masashi Kishimoto, hal ini juga terbukti pada chapter terbarunya (chapter 572).

Baca Juga : Daftar Jinchuuriki & Bijuu dari Ekor 1 hingga 9

Shichibi, si ekor 7, Bernama 'Lucky Seven Choumei'

Prediksi yang lalu masih terlalu jauh dengan nama yang telah ditentukan Masashi Kishimoto, dari nama Kaku menjadi Choumei (ini jelas masih melenceng dari prediksi) namun apa boleh buat? sang pencipta manga sudah menentukan, hehe. Akhirnya LS Choumei ini merupakan nama asli dari bijuu ekor 7.

Hachibi si ekor 8, Bernama 'Gyuuki'

Ya!! akhirnya ketahuan juga nama asli dari bijuu gabungan banteng dan gurita ini yaitu Gyuuki. Hal ini juga telah diungkap dalam chapter 572.

Kyuubi si ekor 9, Bernama 'Kurama'

Hal ini juga sudah dijelaskan pada chapter (568) kali ini, bahwa Kyuubi memiliki nama asli 'Kurama' setelah Yonbi menceritakannya kepada naruto.

Akhirnya terungkap sudah nama-nama asli bijuu yang ada dalam serial Naruto. Akhir kata sampai jumpa dan salam AMLovers!

Related Posts

Nama Asli Bijuu Di Naruto
4/ 5
Oleh

16 komentar

Anonim
2 Februari 2012 07.24 delete

ekor 1 : shukaku-shabaku no garaa
ekor 2 : matatabi-yugito
ekor 3 : isobu-yagura
ekor 4 : son goku-roushi
ekor 5 : kokuou-han
ekor 6 : saiken-utakata
ekor 7 : choumei-fuu
ekor 8 : gyuuki-killer bee
ekor 9 : kurama-naruto uzumaki

Reply
avatar
Anonim
9 Februari 2012 23.06 delete

son goku itu berarti kera besar, itu lah kenapa kakaroto di dragon ball di namain son goku, karna kakaroto sebenrnya adalah gorila atau monyet berbadan kingkong, nah di situlah kakeknya goku menamakannya son goku, karna waktu menemukan si goku kecil kayak monyet. trus ekor lima itu sejenis kuda.

Reply
avatar
Anonim
28 Maret 2012 18.29 delete

hai… aku pengunjung setia blog akatsuki media… aku suka sekali dengan naruto. oh ya, thx ats info2 ttg naruto yg luar biasa terprinci… aku jadi tahu sgla ssuatu ttg naruto… :D salam kenal ya… ;)
narra

Reply
avatar
Anonim
17 Juni 2012 15.32 delete

Son goku itu adalah nama lain dari sun wugong atau sun go kong.cerita son goku pertama kali mendapat tongkat yg bisa menjadi besar/kecil tergantung kehendak pemiliknya sama kayak sun go kong lalu goku juga dapet kinton sama kayak sun go kong

Reply
avatar
Anonim
26 Juli 2012 10.34 delete

apakah ekor 10 ada...

Reply
avatar
Anonim
16 Agustus 2012 16.58 delete

keren-keren nama asli bijuu :))
:D

Reply
avatar
Anonim
18 Oktober 2012 17.30 delete

ekor 10 ada namanya junubi milik rikudo senin

Reply
avatar
Anonim
13 November 2012 08.58 delete

ada ngga bijuu ekor 10

Reply
avatar
Anonim
6 Desember 2012 09.40 delete

Ada ekor 10 namanya juubi yaitu gabungan dari semua bijuu ada di kalau ga salah 611 cakranya dikumpulkan dalam satu patung yang dibuat oleh Tobi(Obito).

Reply
avatar
30 Januari 2013 07.30 delete

naruto tu kpn selesainya....
kirain dl kalo udah ngalahinpain udah selesai...

Reply
avatar
Anonim
20 Maret 2013 12.19 delete

Izin posting Min ! :)

Reply
avatar
8 Juni 2013 17.58 delete

ekor 10 itu dalam bahasa jepang adalah artinya juubi.... jadi juubi itu blm di ketahui namanya

Reply
avatar