Artikel disini kadang memberikan "Spoiler". Ini hanya peringatan, read at your own risk!


Shinigami
merupakan bahasa Jepang yang artinya "Death God" yang bahasa Indonesianya adalah "Dewa Kematian". Hal ini terjadi ketika ada seseorang meninggal, maka "roh"nya dijemput oleh seorang dewa kematian yang akan mengantarnya menuju ke kehidupan sesudah mati. Dalam manga Bleach sendiri, Roh seseorang yang telah mati akan diantarkan ke suatu tempat yaitu bernama "Soul Society". Tugas seorang Shinigami adalah mendatangi seseorang yang akan meninggal dan dijemput rohnya dengan cara dipukul kepalanya sebagian di jidatnya dengan gagang pedang milik shinigami, hal ini bertujuan agar rohnya tidak gentayangan dan sesegera mungkin sampai di Soul Society.

Jika roh-roh manusia yang telah mati tersebut tidak sampai di Soul Society, maka bisa ia akan menjadi penasaran dan bergentayangan ke sana kemari dan hal yang lebih buruknya roh tersebut akan menjadi Hollow.

Sebagian besar shinigami berpenampilan memakai baju berwarna hitam dan membawa pedang yang sering disebut "Zanpakuto". Pedang ini dipergunakan untuk membasmi para Hollow, sehingga akan membersihkan dunia manusia dari berbagai roh yang bergentayangan sehingga terjadi keseimbangan antara dunia manusia dan dunia roh. Shinigami sendiri tidak dapat dilihat oleh manusia karena ia juga berbentuk roh, dan untuk memasuki dunia manusia agar dapat berkomunikasi, Shinigami sendiri menggunakan "gigai". Gigai adalah badan tiruan agar terlihat seperti manusia biasa pada umumnya. Selain hollow, shinigami juga memiliki musuh yaitu Menos dan Arrancar.
AiRen

Ai

Cuma Manusia biasa yang mencoba nulis sesuatu, hmm.. Hidup Ai itu sebenenya simple, cuma kadang ai sendiri aja yang bikin hidup jadi rumit T_T

Post A Comment:

0 comments: