Artikel disini kadang memberikan "Spoiler". Ini hanya peringatan, read at your own risk!
Buah Setan adalah buah yang diceritakan dalam serial manga/anime One Piece, buah ini merupakan buah peninggalan dari monster laut di lautan Gand Line dan memiliki kekuatan rahasia tersendiri. Buah setan ini merupakan buah langka yang sangat sulit untuk ditemukan. Jika buah setan ini dimakan, maka si pemakan akan mendapatkan kekuatan rahasia khusus yang berbeda-beda. Sebagian orang ada yang menganggap bahwa buah ini hanyalah rumor saja namun setelah sekian banyak orang baik itu bajak laut maupun angkatan laut menggunakan kekuatan rahasia yang sangat berbahaya, hal itu diyakini bahwa buah setanlah yang mampu menciptakan kekuatan tersebut setan, maka kemudian orang-orang pun percaya bahwa buah itu benar-benar ada. Ada sekitar 100 jenis buah setan yang berbeda-beda, mulai dari bentuk, warna, dan jenis kekuatan yang dihasilkan.

Efek Samping Buah Setan

Efek samping yang diperoleh orang yang telah memakan buah setan akan kehilangan kemampuan untuk berenang. Hal ini dikarenakan buah setan merupakan perwujudan monster laut sehingga laut menolaknya. Semua pemakan buah setan akan lemah jika berada di lautan karena mereka yang memakan buah setan tidak mampu berenang akan tetapi kekuatan itu tidak akan hilang jika pemakan buah setan kembali ke daratan. Efek samping lainnya yaitu semua buah iblis rasanya pahit, tidak enak dan bahkan telah busuk.

Penghilang Kekuatan Buah Setan

Pengguna buah setan dapat dihilangkan kekuatannya, menghilangkan kekuatan disini bukan berarti selamanya akan hilang, namun hanya menghilangkan kekuatannya dalam jangka waktu sementara. Untuk menghilangkannya seseorang harus membutuhkan sebuah Batu Laut. Batu Laut adalah benda yang dapat menghilangkan (sementara) kekuatan para pemilik kekuatan Buah Setan jika batu laut melakukan kontak kepada pengguna buah setan secara langsung. Biasanya batu laut ditemukan di sebuah borgol atau di penjara yang banyak digunakan oleh agen-agen Pemerintah Dunia. Seperti yang telah dikatakan oleh Kapten Smoker bahwa batu laut memiliki kekuatan yang sama dengan air laut. Sehingga pemilik kekuatan yang menyentuhnya sama saja dilemparkan ke laut. Oleh karena itu, mereka (pengguna buah setan) jika di borgol atau dipenjara tidak mampu menggunakan kekuatannya karena telah hilang namun masih bisa berjalan.

Jenis - Jenis Buah Setan

Buah setan dikelompokkan menjadi 3 tipe golongan :

1. Tipe Paramecia
2. Tipe Zoan
3. Tipe Logia
AiRen

Ai

Cuma Manusia biasa yang mencoba nulis sesuatu, hmm.. Hidup Ai itu sebenenya simple, cuma kadang ai sendiri aja yang bikin hidup jadi rumit T_T

Post A Comment:

0 comments: