Artikel disini kadang memberikan "Spoiler". Ini hanya peringatan, read at your own risk!
Yups Dalam postingan kali ini AkatsukiMedia akan membahas lagi tentang fakta-fakta unik tentang kisah cinta dalam serial naruto bagian ke 2, mungkin sudah banyak kalian temui kisah cinta yang ada dalam anime ini, seperti ketika Sakura mengejar Sasuke, Temari dengan Shikamaru, Hinata dan Naruto serta masih banyak lagi, namun dibalik semua itu ada beberapa kisah cinta yang berujung kematian salah satu tokohnya atau bahkan keduanya, mungkin bisa kita sebut kisah cinta yang berakhir "Bad Ending" hmm.. kisah cinta siapakah itu? apa benar kisah cinta itu "bad ending"? mari kita buka sedikit fakta ini :)

4. Haku dan Zabuza

Siapa yang tak kenal dengan kedua orang ini? yups sang perempuan yang bernama Haku si Cermin beserta salah satu pemegang 7 pedang legendaris, Zabuza! hmm.. kisah percintaan dari kedua hero ini seperti Es, dingin namun hati dan perasaan mampu meleleh seiring berjalannya waktu. Di desa air, Zabuza memiliki masa lalu yang kelam, ia adalah seorang anak yang telah mendapat gelar "Setan". ia telah terbuang dari desanya sendiri. Disinilah kisah hidup Zabuza dimulai, Dalam perjalanan Zabuza melihat seorang gadis malang tak berdaya yang sedang menangis di sebuah jembatan, kemudian Zabuza mengajaknya untuk ikut dalam perjalanannya. Gadis itulah yang bernama Haku.



Haku juga memiliki masa lalu yang kelam, ia lahir di sebuah desa kecil bersalju di daerah Negara Air, waktu itu negara air sedang menderita karena terjadinya perang saudara. Dalam perang tersebut, para ninja non-kekkai genkai bertarung melawan para pemilik kekkei genkai yang gila membunuh. Setelah perang berakhir, kenangan pertempuran yang mengerikan pun masih tertinggal di benak masyarakat desa itu. Mereka yang memiliki kekkei genkai menjadi ditakuti dan dibenci karena kemampuan mereka, masyarakat khawatir mengenai keberadaan mereka yg hanya akan membawa perang lagi. Ayah dan ibu haku adalah petani sederhana, dan mereka hidup damai. Mereka saling mencintai, dan sangat menyayangi anak mereka. Sayangnya, semua itu berubah. Ibu Haku ternyata adalah pemilik kekkei Genkai yaitu Elemen ES. Dia sengaja menyembunyikan fakta ini dari suaminya, ia berharap bahwa cinta dan perdamaian akan bertahan selamanya di dalam keluarga kecil tersebut. Haku juga mewarisi keturunan dari ibunya, ia juga pemilik kekkai genkai. Namun, rahasia itu terungkap, Ketika ayah Haku menemukan bahwa istri dan anaknya memiliki sebuah kekkei genkai, ia mengumpulkan penduduk desa. Dengan air mata yang mengalir dimatanya, dia membunuh istrinya. Dia kemudian mencoba untuk membunuh Haku. Namun sebelum itu, Haku telah melenyapkan seluruh masyarakat beserta ayahnya dengan elemen es miliknya. Saat itulah Haku menjadi seorang anak yang tidak diinginkan oleh siapa pun dan terpaksa turun ke jalan dan mencari sisa makanan dari tempat sampah. Disinilah kemudian ia bertemu dengan Zabuza

Dikisahkan ketika Zabuza bertemu dengan Kakashi, Naruto, Sakura dan Sasuke terjadi pertempuran antara mereka dan Zabuza memutuskan menghadapi mereka sendiri namun nasib ternyata tak berpihak pada Zabuza, ia kalah di tangan Kakashi.

Dalam kondisi seperti ini, Haku datang, haku yang selalu menjadi pelindung bagi Zabuza berpura-pura membunuh Zabuza. Akhirnya Kakashi beserta ketiga muridnya itu pergi dan melanjutkan perjalanan. Namun tak sampai disitu, Zabuza kembali melancarkan balas dendam dengan menantang Kakashi, serta Haku melawan Sasuke. Keadaan berjalan imbang, hingga tibalah Naruto dan kemudian mampu mengalahkan Haku. Haku yang pasrah pada dirinya meminta Naruto untuk menyelesaikannya. Namun ternyata haku memutuskan untuk tidak mati ditangan Naruto. Haku mengorbankan hidupnya untuk Zabuza, satu-satunya orang yang selalu bersama dan menemaninya. Saat Kakashi mengeluarkan Chidori. Chidori itu diarahkan kepada Zabuza, namun Haku menghalangi Kakashi, alhasil Haku yang terluka dan akhirnya meninggal. Reaksi Zabuza saat melihat mayat Haku tegeletak di jalan biasa saja. Namun dengan kata-kata Naruto membuat Zabuza sadar bahwa Haku bukanlah tameng pelindung! ia adalah manusia yang sangat mencintai Zabuza. Karena mimpi Haku adalah membuat Zabuza nyaman dan puas dalam hidupnya.



Zabuza pun akhirnya sadar, bahwa selama ini gadis yang bersamanya selalu mencintainya...
ia menyesal dengan semua perlakuannya selama ini... tak mampu membalas kebaikan yang Haku berikan karena semua sudah terlambat...ia menangis...



Zabuza kemudian mengaku kalah kepada Kakashi dan Naruto. Zabuza sangat marah kepada Gatou pemimpin mafia jahat didesa tersebut, ia mencoba membunuhnya saat itu. Zabuza yang kehilangan Haku, menyatakan dia kagum pada Haku yang mengorbankan dirinya, walau dalam hatinya dia terluka. Akhirnya Zabuza mengakhiri hidupnya untuk membunuh Gatou, ia akhirnya memutuskan untuk menyusul haku...

5. Asuma dan Kurenai

Senior selalu hebat, tak terkecuali kedua orang ini, yah! mereka adalah pasangan paling romantis se-konoha saat era naruto sebelum menganjak shippuuden. Kedua orang ini selalu disorot dalam cerita, baik dari segi kemampuan yang sama-sama hebat maupun dari segi penampilan yang membuat para senior lainnya merasa iri. Bagaimana tidak? Asuma dan Kurenai selalu bersama bahkan sering berjalan berdampingan.



Pasangan ini sudah lama menjalin kasih, entah mulai dari kapan mereka menjalin sebuah hubungan ini. Sejak kecil kedua orang ini sudah saling bersama. Awal pertemuan mereka adalah saat upacara masuk Akademi, kemudian selama Ujian Chunin, Kurenai ditempatkan dalam sebuah tim dengan Asuma dan Raidō Namiashi. Hal yang paling membuat pasangan ini salah tingkah adalah saat dimana Kakashi menangkap basah mereka yang sedang berduaan di sebuah Toko Kue, kemudian kakashi menanyakan apakah mereka sedang berkencan, pada saat itulah Asuma merespon cepat dengan mengganti topik pembicaraan, sementara Kurenai hanya bisa tersipu malu.

Asuma sangat perhatian kepada Kurenai, suatu ketika diceritakan dalam sebuah flashback, bahwa Asuma memberikan bunga mawar kepada Kurenai sebagai bukti cintanya. Pada saat itulah Kurenai semakin mencintainya dan menyimpan bunga tersebut. Asuma adalah seorang yang santai namun bertanggung jawab, ia juga merupakan perokok berat namun ia akan menghentikan kebiasaan itu dalam keadaan tertentu, seperti saat ayahnya meninggal, atau ketika ia mengetahui bahwa Kurenai sedang hamil. Hari berganti hari, Asuma dan Kurenai selalu bersama, melewati banyak misi bersama mulai dari misi kecil hingga melawan Kishame dari Akatsuki, Mizuki dan lain sebagainya.

Hingga hari itu tiba...
ya, hari dimana salah satu dari mereka harus merelakan kepergian...
merelakan salah satu dari mereka terpisah... terpisah ruang dan waktu...
kenangan yang sudah mereka bangun di dunia harus mereka simpan dalam diam...
dalam gejolak hati yang tak kuasa menahannya...
perasaan khawatir yang selama ini kurenai rasakan, benar-benar terjadi...
perasaan sedih dan kehilangan..



Bunga mawar yang dahulu pernah diberikan kepada Kurenai kini jatuh diterpa hujan. Perasaan Kurenai campur aduk, dan benar saja! seorang murid kesayangan Asuma datang dengan membawa kabar duka. kemudian isakan tangis mengisi ruangan milik wanita berparas cantik tersebut.

Asuma Wafat

Ia kalah dalam pertempuran melawan Hidan, salah satu anggota Akatsuki yang memiliki kekuatan khusus. Pada waktu itu Hidan masih asing dimata publik sehingga pengorbanan Asuma tak terelakkan. Dengan darah yang masih menempel di senjata milik Hidan, akhirnya pahlawan konoha ini harus gugur, tetapi walaupun begitu, kematian Asuma Sarutobi tidak sia-sia, semangat untuk terus maju melawan Hidan dan Kakuzu serta pantang mundur bahkan menyusun strategi sekalipun. Dengan rokok terakhir miliknya, ia mampu menyadarkan Shikamaru akan kemampuan dari sosok Hidan terebut.



Di akhir cerita, Shikamaru kemudian mengejar Hidan dan membalaskan dendamnya. Shikamaru mempelajari hal terpenting dan menggunakan semangat Asuma, ia juga sempat mengucapkan hal yang diajarkan oleh Asuma didepan Hidan dengan suara tegas dan nada kebencian yang berujung pada kekalahan Hidan sebelum akhirnya ia mengubur Hidan hidup-hidup.

Hingga saat ini, Kurenai tetap mencintai Asuma, walaupun ruang waktu sudah terpisah, namun cintanya tetap abadi, ia menjadi sosok ibu tunggal dan akan selalu mencintai anak semata wayangnya yang bernama Mirai.

6. Yahiko dan Konan

Sebagian dari kalian mungkin jarang mendengar cerita ini, walaupun tak begitu romantis, namun pasangan inilah yang melandasi awal terbentuknya sebuah kelompok bernama akatsuki. Konan, ya, sudah jelas bahwa sosok ini sangat anggun seperti jutsu yang dimilikinya yaitu "Kertas" atau bisa disebut origami, Konan menyukai origami, ia selalu membuat origami untuk menemaninya saat sedang sedih. Meskipun hati Konan selembut kertas, namun ia tidak menyukai orang yang menentang Tuhan bahkan jika Konan berniat untuk membunuhnya, ia akan langsung melakukannya.



Konan sangat menyayangi Yahiko, begitupun sebaliknya, dikisahkan pada Episode 253 Naruto Shippuuden, Yahiko yang sedang mengalami sakit di tubuhnya sedang dibalut dengan perban oleh Konan, kemudian secara reflek mereka saling bertatapan dan berujung pada sebuah ciuman hangat, walaupun dalam anime-nya tidak diperlihatkan secara jelas apakah mereka benar-benar berciuman, namun sudah jelas bahwa dua sejoli ini saling terikat asmara, disisi lain Nagato yang juga menyukai Konan pun akhirnya merelakannya walaupun Nagato tahu bahwa mereka sedang berciuman.

Hari demi hari terlah berlalu, Konan dan Yahiko bersama memimpin sebuah anggota dari kelompok mereka yang bernama Akatsuki, tujuan dari kelompok ini baik, yaitu menciptakan perdamaian seperti yang telah diajarkan oleh guru mereka, Jiraiya. Namun pada suatu ketika, penghianatan terjadi, konan, yahiko dan nagato terjebak dalam tipu muslihat Hanzo, seorang pemimpin desa hujan pada masa itu. Mereka (konan, yahiko dan nagato) harus berunding memilih menyerah atau di basmi. Akhirnya Yahiko memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Ia berharap kepada Nagato dan Konan agar melanjutkan perjalanannya dan membuat kedamaian seperti tujuan kelompoknya.

Yahiko meninggal, namun Hanzo semakin menjadi-jadi. Ia berkhianat dan mencoba membunuh semua anggota akatsuki, Nagato yang semasa itu masih belum tahu tentang jutsu apapun akhirnya marah dan tanpa sengaja mengeluarkan Gedo dalam dirinya, ia membasmi seluruh pasukan hanzo, dalam hal ini tanpa mereka sadari, Tobi membantu membunuh pasukan hanzo dengan tujuan tertentu.



Konan masih merasa shock, sedih dan merasa kehilangan... seseorang yang sangat ia sayangi meninggal tepat didepannya demi menyelamatkannya. Ia menyesali dirinya sendiri, andai saja ia bisa lebih kuat dan mampu melindungi Yahiko, namun apa daya.. Konan terbujur kaku dan menangis dalam hujan.

Setelah Yahiko wafat, Nagato menggunakan tubuh Yahiko untuk dijadikan anggota lagi, ia memberi kehidupan dengan kekuatan gedo yang dimilikinya dengan nama Pain, selain untuk membagi kekuatan, Nagato berharap agar Konan dapat selalu bersama Yahiko lagi, namun Konan tetaplah Konan, Yahiko tetaplah Yahiko.. bukan Pain seperti sekarang. Cinta Konan hanya untuk Yahiko sosok yang selama ini mengisi hatinya.

Ketika kepemimpinan akatsuki dibawah Nagato, banyak hal terjadi, perlahan kelompok ini mulai tercemar dan semakin menjauh dari harapan yang dulu pernah diajarkan Yahiko, Akatsuki yang sekarang berbeda. Perlahan, Konan dan Nagato menelusuri masalah ini dan menemukan sosok dibalik rusaknya nama Akatsuki, yaitu Tobi. Tentunya berkat bantuan Naruto yang merupakan sosok murid dari seorang guru yang pernah mereka teladani bersama, siapa lagi jika bukan Jiraiya.

Nagato wafat setelah mereka melawan Tobi. Konan yang saat itu mengetahui hal tersebut murka... ia menggunakan jutsu terbaikknya yang terdiri dari 600 milyar kertas peledak. Menggunakan jutsu tersebut untuk menangkap Tobi yang berkhinat, walaupun akhirnya Tobi masih hidup dengan luka berat.



Konan merelakan semua hidupnya..
bersumpah dalam kebenaran dan akan kembali pada kebenaran..
sekalipun ia membenci orang yang menentang Tuhan, maka selamanya ia akan seperti itu...
kini ia mengakhiri hidupnya dengan terhormat...
dengan menyerahkan sisa hidupnya untuk awal sebuah kedamaian...
untuk bertemu dengan Yahiko yang telah lama menantinya....

Yup, demikianlah lanjutan kisah cinta dalam serial Naruto, tetap ambil sisi positifnya.. untuk part 3 ditunggu postingan selanjutnya yah, akhir kata Salam AMLovers! :)
AiRen

Ai

Cuma Manusia biasa yang mencoba nulis sesuatu, hmm.. Hidup Ai itu sebenenya simple, cuma kadang ai sendiri aja yang bikin hidup jadi rumit T_T

Post A Comment:

2 comments:

  1. aaahhh.. aku nangis lagiii!!! :'(

    BalasHapus
  2. Udah sedih'' Scene HAKUxZabu ehhh pas ane cek google ternyata HAKU COWO :'v makin sedihh anee :'v

    BalasHapus