Artikel disini kadang memberikan "Spoiler". Ini hanya peringatan, read at your own risk!
The Seven Ninja Swordsmen of the Mist ( 霧の忍刀七人衆 ) atau lebih sering kita sebut dengan 7 ninja pendekar pedang di negeri kabut adalah perkumpulan orang-orang (organisasi) yang memiliki skill luar biasa dalam menggunakan sebuah pedang, baik hanya satu pedang maupun lebih.



Berikut ini adalah daftar ke tujuh anggota pendekar pedang (Seven Ninja Swordsmen of the Mist)


1. Jūzō Biwa



Pedang: Kubikiribocho/Executioner's Blade

Pedang besar dengan penampilan seperti pisau pencincang. Penggunanya dapat menggunakan lingkaran didalam pedangnya untuk mengapit kepala korbannya. pedang ini mempunyai kemampuan untuk beregenerasi menggunakan darah korbannya.

Ketika Jūzo bergabung dengan Seven Ninja Swordsmen of the Mist, dia menjadi pemilik Kubikiribōchō , yang sering dia gunakan untuk mewarnai medan perang dengan penuh warna merah yang berasal dari darah musuh-musuhnya. Juzo sangat menyukai darah, maka dari itu tingkat kebrutalan ini membuatnya terkenal di beberapa bagian dunia shinobi. Pada suatu saat setelah Perang Dunia Shinobi III, Jūzo dan rekan satu timnya menyudutkan tim Konoha yang terdiri dari Might Guy, Genma Shiranui  dan  Ebisu. Jūzo terkejut bahwa ninja muda itu mengetahui timnya dan mengakui ketenaran mereka yang semakin meningkat. Sebelum para pendekar pedang bisa melangkah lebih jauh, mereka dihadapkan pada Might Duy (ayah dari Might Guy), Yang mengaktifkan gerbang ke-8 atau bisa disebut gerbang kematian (死 门, Shimon), Duy mengorbankan hidupnya untuk memungkinkan anaknya dan rekan satu timnya untuk melarikan diri.

Dalam anime, Jūzo selamat bersama Raiga Kurosuki dan Fuguki Suikazan. Setelah kejadian tersebut, Jūzo menjadi missing-nin dan bergabung dengan Akatsuki. Tak lama setelah Klan Uchiha dibantai, Pain menginstruksikan Jūzo untuk bermitra dengan Itachi Uchiha yang baru saja direkrut Akatsuki.

Sebagai salah satu Pemegang Tujuh Pedang, Jūzo adalah salah satu shinobi Kirigakure yang paling kuat yang pernah ada. Seperti semua anggota timnya, dia memiliki kecakapan bertarung yang hebat dan sangat terampil dalam kenjutsu. Mengayunkan Kubikiribōchō , yang dapat beregenerasi dari besi yang diambil dari darah korbannya.

Digantikan oleh Zabuza Momochi



Setelah kematian Juzo, Pedang Kubikiribocho dibawa oleh Zabuza Momochi. Dimasa lalu Kirigakure menyelenggarakan ujian akhir untuk Ninja Academynya yang menyuruh mereka untuk saling membunuh satu sama lain. Zabuza menjadi salah satu yang lolos setelah membunuh 100 murid pada tahun itu, namun setelah itu ujian itu tidak diteruskan. Setelah kejadian itu Zabuza disebut sebagai Demon Of The Mist. Dia bergabung dengan pasukan ANBU dan membelot dengan ingin membunuh Mizukage pada masanya. Zabuza kemudia bertemu dengan anak bernama Haku yang mempunyai kemampuan spesial (Ice Element) dan memutuskan untuk membawanya. Zabuza tewas bersama rekannya Haku saat bertarung dengan Team 7 di Jembatan Naruto. Pada Perang Besar Shinobi ke 4, Kabuto Yakushi menghidupkan kembali Zabuza dan Haku untuk melawan Joint Shinobi. Zabuza bertarung melawan Pasukan Divisi 3 Joint Shinobi yang dipimpin oleh Kakashi Hatake.


2. Fuguki Suikazan




Pedang: Samehada/Shark Skin

Pedang yang paling mengerikan dari 7 pedang yang lainnya. berpenampilan dengan pedang besar yang dselimuti kulit hiu. Samehada merupakan senjata hidup dan mampu memakan chakra lawannya dan memberikannya kepada penggunanya

Fuguki menjadi jōnin dan bergabung dengan Seven Ninja Swordsmen of the Mist, di mana ia mewarisi pedang Samehada. Sama dengan Juzo, ia selamat dalam pertempuran melawan Might Duy dan berhasil lolos bersama dengan Juzo dan Raiga.

Fuguki juga merupakan shinobi kuat di Kirigakure. Generasi Fuguki tentang pedang yang tercatat menjadi yang terkuat dalam sejarah desa seperti juzo dan anggota pendekar pedang lainnya, dia juga mampu menggunakan Silent Killing (metode tanpa suara untuk membunuh lawan) seperti yang terlihat ketika Perang dunia shinobi IV pada pertempuran Divisi III dari Aliansi Shinobi melawan 7 pendekar pedang bersama dengan Hiding in Mist Technique milik Zabuza. Fuguki juga bisa mengeras dan meluncurkan rambutnya berupa jarum berduri, yang bisa menusuk beberapa musuh secara bersamaan. Dengan pedang besarnya Samehada, Yang tercatat paling menakutkan dari tujuh bilah, Fuguki bisa menyerap chakra dari lawan-lawannya. Dia mungkin memiliki cadangan chakra yang besar untuk memuaskan Samehada.

Digantikan oleh Kishame Hoshigaki



Beberapa waktu kemudian, Fuguki menugaskan bawahannya Kisame Hoshigaki, ke Secret Cypher Division  untuk melayani sebagai pengawal, memerintahkannya untuk melindungi rekan-rekannya. Namun, dia menekankan bahwa kode yang penting bagi desa lebih berharga daripada kehidupan rekan-rekannya. Dengan serangkaian prioritas ini, Kisame memutuskan untuk membantai rekan timnya sendiri saat mereka berada dalam bahaya jatuh ke tangan Ibiki Morino selama sebuah misi untuk melindungi informasi berharga tersebut. Kemudian, Fuguki diduga telah membocorkan informasi kepada musuh, dan dibunuh oleh Kisame, dengan jenazahnya terlihat tertusuk oleh alat tajam yang terikat pada rantai. Kisame kemudian membawa Samehada untuk dirinya sendiri dan menjadi anggota Seven Swordsmen.


3. Kushimaru Kuriarare



Pedang: Nuibari/Sewing Needle

Pedang panjang dengan jarum tajam dan berkawat panjang. Cocok untuk membunuh kelompok orang dalam satu waktu.

Kushimaru merupakan salah satu dari 7 pendekar pedang yang mati dalam pertempuran melawan Might Day. Dalam animenya ia terlihat bersenang-senang dalam pembunuhan seperti rekan satu timnya yang lain, dengan senang hati menyalibkan shinobi yang tak terhitung jumlahnya. Dia juga terkenal telah melakukan banyak tindakan kejam seperti membunuh gurunya. Dia juga memiliki kecenderungan untuk tertawa maniak. Kushimaru tidak bersikap baik kepada siapa pun di luar Pedang Tujuh Ninja dari Mist yang memegang salah satu pedang mereka dan memutuskan untuk merebut kembali Kubikiribōchō dari Kakashi. Dia juga cenderung banyak berdebat dengan Jinpachi Munashi, kawan seperjuangannya. Dua kekejaman kolektif pedang membuat mereka mendapat julukan "Heartless Pair" ( 非 情 コ ン ビ , Hijō Konbi ) dari Kakashi.

Kushimaru menggunakan tenun panjang yang unik (Nuibari) . Dengan itu, ia tidak hanya mampu menembus beberapa musuh dengan cepat, namun juga menjahitnya dengan menggunakan kawat panjang yang cukup besar yang menempel pada mata pisau. Hal ini dengan tepat menunjukkan kecekatan mahirnya saat menangani pedang seperti jarum ini, karena ia dapat berulang kali menangkapnya dengan aman sesaat setelah sebelumnya memaksa pedang melewati lawan-lawannya.

Di anime, dia terlihat menggunakan senbon dan memasang jebakan untuk lawan-lawannya dengan menyembunyikan senar kawatnya di bawah tanah untuk membentuk struktur kompleks yang dapat memotong kaki lawan. Ia juga bisa menggunakan teknik yang bisa membunuh musuh secara menyakitkan dan menyiksanya secara perlahan.


4. Jinin Akebino



Pedang: Kabutowari/Helmet Splitter

Pedang yang terdiri dari sebuah palu dan kampak yang dihubungkan dengan sebuah rantai. Dikatan bahwa pedang ini dapat menembuh pertahanan sekuat apapun.

Merupakan anggota 7 pendekar pedang yang mati di tangan Might Day, Dia jelas sangat ahli dalam memanfaatkan Kabutowari, pedang tumpul yang terdiri dari satu sisi kapak dan sebuah palu yang disambung oleh tali kulit, yang konon mampu menembus pertahanan manapun. Hal ini membuktikan dirinya ambidextrous dalam menggunakan senjatanya. Sisi kapak pada pedangnya digunakan untuk menghanurkan pertahanan lawan.

Di anime, Jinin juga bisa menggunakan palu untuk menciptakan gelombang kejut yang kuat dengan membantingnya ke tanah. Kakashi Hatake mencatat bahwa karena gaya agresif Jinin dan sifat ofensif Kabutowari yang murni, Jinin memiliki kemampuan pertahanan yang buruk, memungkinkan seseorang yang cukup cepat untuk melakukan serangan balasan dengan memanfaatkan celah yang ada.


5. Jinpachi Munashi



Pedang: Shibuki/Blastsword

Pedang peledak dengan gulungan penuh dengan kertas peledak dilamanya. Mengkombinaskian antara kemampuan berpedang dengan ledakan.

Ada beberapa yang menganggap bahwa Shibuki memiliki pemegang terdahulu sebelum Jinpachi, namun belum diceritakan lebih lanjut. Hampir sama seperti Kushimaru, Jinpachi juga dikenal memiliki masa lalu yang kejam serta telah membunuh kakak laki-lakinya. Jinpachi tidak bersikap baik kepada siapa pun di luar Pedang Ninja Tujuh dari Mist yang memegang salah satu pedang mereka dan memutuskan untuk mengklaim Kubikiribōchō dari Kakashi. Dia juga cenderung banyak berdebat dengan Kushimaru Kuriarare , rekan rekannya. Hal itu juga menunjukkan bahwa dia tidak menunjukkan kekhawatiran keamanan kawannya karena dia akan menggunakan teknik eksplosifnya bahkan jika ia melukai rekannya. Dua kekejaman kolektif pedang membuat mereka mendapat julukan "Heartless Pair" ( 非 情 コ ン ビ , Hijō Konbi ) dari Kakashi

Dengan memanfaatkan pedang Shibuki yang unik , Jinpachi secara intuitif menggabungkan keahlian pedangnya dengan ledakan destruktif. Namun, kemampuan senjata ini tidak datang tanpa risiko, karena pengguna sendiri berpotensi tertangkap dalam ledakan resultan namun kemampuan Jinpachi sedemikian rupa sehingga hal ini tidak terjadi.

Dalam anime, ditunjukkan bahwa Jinpachi mampu melakukan teknik ledakan jarak jauh dan juga menyatakan bahwa ia mampu meledakkan area yang luas disekitarnya setelah terpojok oleh Might Guy dan Kakashi Hatake, yang mengejutkan Kushimaru. Namun, ia tidak bisa melakukan teknik tersebut saat ia diinterupsi oleh bala bantuan dari Divisi III.


6. Raiga Kurosuki



Pedang: Kiba/Lightning Fangs

Pedang kembar dengan bentuk seperti bentuk petir dan diisi dengan petir yang menambah kemampuan memotongnya. Dikatakan bahwa Kiba adalah pedang tertajam yang pernah dibuat di Kirigakure

Selama hidupnya di Kirikagure, Raiga adalah individu yang sangat tersiksa, kejam dan kesepian yang meminta setiap hari untuk mencari makna hidup, membunuh orang-orang yang tidak bermoral dan secara acak tanpa kehadiran apapun tanpa tujuan yang tepat, dan mulai menangis di dalam hatinya setiap saat. Dia membunuh seseorang Setelah bertemu Ranmaru dan meninggalkan Kirigakure, tujuannya adalah untuk menjaga dan melindungi Ranmaru dengan segala cara, Raiga menjadi tubuh Ranmaru dan Ranmaru menjadi mata dan telinga Raiga, yang memungkinkannya untuk melihat dan menjelajahi dunia yang tidak dapat dia lakukan sendiri, keduanya menemukan Arti hidup mereka Satu ciri khas Raiga adalah cintanya untuk memberikan pemakaman kepada orang-orang dengan menguburnya hidup-hidup, di mana dia menangis dengan tulus dan mengingat hidup mereka. Juga, untuk alasan yang tidak diketahui, dia membenci Zabuza, Kisame dan ketujuh Pendekar Pedang Lainnya. Kemungkinan dikarekanan hal inilah Kabuto tidak memghidupkannya dalam edo tensei pada perang dunia shinobi IV.

Raiga memegang pedangnya yang benama "Kiba", pedang kembar yang diberi petir, yang diklaim sebagai pedang paling tajam yang pernah dibuat, memiliki kemampuan untuk memotong apa pun, karena ternyata berfungsi dengan cara yang sama dengan aliran chakra bertipe Lightning Release yang ia pegang dengan ketangkasan yang hebat, Mampu menahan dan melawan serangan dari Lee yang diceritakan pada episode anime ketika Naruto dan Lee melawan Raiga, kemungkinan kemampuan inilah yang berhasil membuatnya lolos dari gerbang kedelapan milik Might Day.

Selain kemampuan pedangnya, tanpa pedangnya pun Raiga bisa menggunakan energi listrik untuk menyebabkan Longsor Batu, untuk mengubur musuh-musuhnya. Dia juga ahli dalam Water Release dan mampu membutakan targetnya dengan menyelimuti daerah tersebut dalam kabut tebal dan membuat mereka lebih rentan.

Digantikan oleh Ameyuri Ringo



Jika memang benar bahwa Ameyuri ringo adalah pemegang kedua pedang "Kiba" maka ia adalah pendekar pedang termuda yang telah mati dari ketujuh pendekar lainnya serta merupakan satu-satunya perempuan dalam timnya.

bukan lagi Swordsmen, Ameyuri adalah seorang "swordswoman" yang sangat kuat, mampu menangkis dan secara bertahap membanjiri pendekar terampil lainnya di Omoi dengan kekuatannya sendiri. Selama waktunya sebagai salah satu dari Seven Mist Swordsman, dia memegang Kiba, pedang kembar yang diberi petir, membuktikan dirinya juga merupakan ambidextrous. Ameyuri sangat berbahaya dalam pertempuran. Di anime, ditunjukkan bahwa Ameyuri menggunakan Kiba dalam kombinasi dengan gerakan berputar yang tangkas, menyapu sasarannya saat berputar mengelilingi dirinya sendiri, memukul semua musuh di sekelilingnya. Dia bisa menggunakan banyak teknik menggunakan pedang, Seperti teknik yang mengelilingi musuhnya dengan petir dan juga dirinya sendiri untuk melakukan serangan jarak dekat. Dia bisa menembakkan baut berupa petir dengan sangat presisi serta mampu menggunakan teknik yang bisa menghancurkan keseluruhan pemandangan.


7. Mangetsu Hozuki



Pedang : Hiramekarei/Twinsword

Hiramekarei memiliki pisau datar lebar dengan dua lekukan melengkung di dekat dasarnya, menciptakan semacam pelindung silang. Dua pegangan saling terhubung satu sama lain dengan tali pendek, tampilannya mirip dengan Samehada.

Masih terlalu rancu dan belum diketahui siapa sebenarnya generasi pertama yang membawa pedang Hiramekarei ini. Dalam anime maupun manganya, Kabuto hanya memanggil Mangetsu untuk dibangkitkan kembali dengan Edo Tensei.

Baik Mangetsu dan saudaranya Suigetsu dilatih dengan tujuan untuk menjadi anggota 7 Pendekar Pedang bersama-sama. Mimpi ini bertindak sebagai motivasi bagi mereka berdua untuk menyelesaikan misi kejam dari hari ke hari. Mangetsu akhirnya berhasil menjadi anggota Seven Swordsmen, belajar bagaimana memegang ketujuh pedang itu sebelum kematiannya. Kematian prematurnya tampaknya memotivasi Suigetsu.

Mangetsu adalah salah satu shinobi paling kuat di Kirigakure seperti halnya anggota pedang lainnya. Sebagai anggota dari klan Hōzuki, Mangetsu sangat mahir dalam penggunaan Water Release, manipulasi alam serta dapat menggunakan teknik rahasia klan miliknya yaitu mencairkan tubuhnya. Dengan pengetahuan dan penggunaan teknik ini, dapat diasumsikan juga bahwa dia ahli dalam menggunakan teknik rahasia klan yang lainnya.

Dia mendapat julukan "Second Coming of the Demon" (鬼人の再来, Kijin no Sairai). Ketrampilan, kekuatan dan chakra-nya sedemikian rupa sehingga dia bisa menggunakan tujuh pedang, termasuk salah satu yang terkenal "Samehada". Pengakuannya untuk memegang ketujuh pedang yang terkenal ditunjukkan lebih lanjut darinya karena dipercaya dapat membawa semua pedang dalam gulungan. Namun, Mangetsu tidak bisa sepenuhnya menguasai semua pedang sebelum akhirnya kematian datang di usia mudanya.

Digantikan oleh Chōjūrō



Meskipun sikapnya yang lemah lembut, Chōjūrō adalah ninja yang sangat cakap, mendapatkan penerimaan dan menjadi salah satu dari Seven Ninja Swordsmen of the Mist, dan dipilih sebagai salah satu pengawal Mizukage Ke-5. Selama Perang Dunia Shinobi IV, ia terbukti mampu mengalahkan Black Zetsu saat bertarung bersama sekutu-sekutunya. Bertahun-tahun kemudian, kemampuan Chōjūrō meningkat pesat saat ia dipromosikan ke pangkat Mizukage Ke-6. Di antara Lima Kage , dia dikabarkan menjadi swordsmen terbaik dan pembunuh bayaran. 
AiRen

Ai

Cuma Manusia biasa yang mencoba nulis sesuatu, hmm.. Hidup Ai itu sebenenya simple, cuma kadang ai sendiri aja yang bikin hidup jadi rumit T_T

Post A Comment:

7 comments:

  1. tambahan aja , kalo hiramekare itu sebelumnya milik si mangetsu

    BalasHapus
  2. bagaimana dengan suigetsu??

    nr

    BalasHapus
  3. gan boleh copas ?

    aku sertain sumbernya linkback kesini...

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. zoro di one piece ini membahas naruto masbro

      Hapus
  5. KERENN :)
    Kunjungan balik yaa ;;)

    AsyShahid_AM
    http://skatersklk.blogspot.com/

    BalasHapus