Artikel disini kadang memberikan "Spoiler". Ini hanya peringatan, read at your own risk!
Dalam serial manga maupun anime Naruto, baik itu Seri normal maupun Movie pasti terselip beberapa kisah sedih didalamnya terlebih kisah cinta yang banyak dialami oleh tokoh-tokoh dari serial yang satu ini. Selain mengandung pelajaran yang berharga ternyata Senpai Kishimoto juga memberikan pesan tersendiri dalam karyanya yang satu ini. Yups! apa lagi kalau bukan dalam serial Naruto!

Dalam postingan kali ini AkatsukiMedia akan membahas sedikit mengenai fakta-fakta unik tentang kisah cinta dalam serial naruto, mungkin sudah banyak kalian temui kisah cinta yang ada dalam anime ini, seperti ketika Sakura mengejar Sasuke, Temari dengan Shikamaru, Hinata dan Naruto serta masih banyak lagi, namun dibalik semua itu ada beberapa kisah cinta yang berujung kematian salah satu tokohnya atau bahkan keduanya, mungkin bisa kita sebut kisah cinta yang berakhir "Bad Ending" hmm.. kisah cinta siapakah itu? apa benar kisah cinta itu "bad ending"? mari kita buka sedikit fakta ini :)

1. Minato dan Kushina

Siapa yang tak kenal dengan mereka! yups dialah orang tua dari Uzumaki Naruto. Kushina serta Minato adalah pasangan serasi yang mungkin bisa dijadikan simbol dari seorang ayah dan ibu yang bergitu besar pengorbanannya demi seorang anak yang sangat mereka cintai, selain itu menurut AkatsukiMedia, pasangan ini merupakan pasangan yang "perfect" kenapa ? karena selain keduanya memiliki kesempurnaan mereka juga sama-sama perfect! Minato dengan parasnya yang gagah dan rupawan serta menjadi hokage termuda di Konoha, Kushina juga demikian selain kuat dalam menahan segel Kyuubi juga memiliki paras yang cantik dan menarik selain itu dia juga merupakan kunoichi Konoha dan merupakan sebagian orang yang selamat dalam tragedi pembantaian Klan Uzumaki. Mereka memiliki kisah yang romantis pada masa remajanya.



Singkat cerita, Kushina yang memiliki chakra sangat unik membuat musuh dari luar Konoha mengincar kekuatannya untuk dimanfaatkan, ketika malam hari tiba, pihak musuh menculik Kushina, namun tak seorangpun menyadari hal ini dan tak ada yang datang menyelamatkannya. Dalam kejadian ini Kushina pasrah karena ia tak bisa melawan, ia hanya bisa menjatuhkan sehelai demi sehelai rambut merahnya yang ia anggap tak berguna lagi, namun pada saat itulah action dimulai. Hanya ada satu orang yang menyadari hal ini, siapa lagi kalau bukan Minato. Yups! Minato memiliki insting yang kuat, ia tahu bahwa Kushina dalam bahaya, maka dari itu dalam sekejap Minato mampu mengikuti Kushina dan membantai habis musuh yang menculik Kushina. Kushina yang menyadari hal itu pun terkejut, ia sempat tak percaya dan tak habis pikir kenapa ada yang bisa menyelamatkannya. Kushina akhirnya bertanya pada Minato "Kenapa kamu dapat mengetahui hal ini?" kemudian Minato pun menjawab "Aku sangat tahu, Karena rambut merahmu nan cantik itu yang menuntunku kemari" Dari sinilah akhirnya Kushina jatuh cinta pada Minato dan ia mulai menyukai rambut merahnya. Jika ingin melihat lebih lengkap bagaimana kisahnya, silahkan baca komiknya dalam chapter 498 atau jika dalam Anime terdapat pada episode 246-247.



Namun semua kebahagiaan itu tak berujung lama, mereka tak sempat menikmati kebahagiaan rumah tangganya, mereka harus meninggal di usia muda demi seorang anak yang dicintainya... dan demi menyelamatkan seluruh penduduk desa... dengan senyuman mereka rela menukar nyawa...bahkan sebelum mereka mengakhiri hidupnya, Minato sempat menyegel chakra dirinya dan Kushina kedalam tubuh Naruto agar suatu saat mereka dapat bertemu dengannya.



Sungguh hal ini menggambarkan betapa kuatnya rasa kasih sayang orang tua terhadap anaknya, begitu berjasa bahkan jasa yang tak terhingga dari sosok ayah yang menafkahi dan ibu yang telah melahirkan anaknya. Dari cerita tersebut, hargailah jasa kedua orang tua kita, minimal dengan mendoakan, mereka sudah sangat bersyukur dan akan sangat terbantu, karena doa dari seeorang anak adalah yang dibutuhkan oleh mereka, begitupun sebaliknya. Bayangkan jika suatu saat kita akan menjadi seperti mereka, seperti kedua orang tua kita.

2. Dan dan Tsunade

Dan adalah kekasih yang sangat Tsunade sayangi. Dalam kehidupannya mereka sangat kompak, selain saling mendukung, DanTsunade adalah couple yang pas dalam urusan strategi. Dan pintar dalam strategi serang sementara Tsunade sangat mahir dalam hal medis. Mereka menjalani kehidupan ninja dengan romantis. Namun hal tersebut tak berlangsung lama.



Singkat cerita, Tsunade memberikan hadiah kepada Dan, hadiah tersebut berupa kalung, namun Dan akhirnya mati setelah menggunakan kalung tersebut, sebelumnya hal ini juga dialami oleh adik dari Tsunade yang juga mati saat menggunakan kalung tersebut. Dan mati dalam perang dunia ninja ketiga dan mengalami pendarahan yang parah, Tsunade yang tak mampu menahan pendarahan itu akhirnya melepaskan Dan pergi dari kehidupannya, semenjak itulah Tsunade takut akan darah. Oh iya, kalung tersebut akhirnya Tsunade berikan kepada Naruto, namun sampai saat ini naruto masih terus hidup, mungkin Naruto lah yang ditakdirkan untuk dapat menggunakan kalung tersebut.

Hingga saat ini Tsunade masih belum menemukan pasangan hidupnya, pada akhirnya ketika perang dunia ninja keempat berlangsung, Dan muncul dalam bentuk Edo Tensei! disinilah rasa cinta dari sosok Dan kepada Tsunade yang tak pernah hilang diceritakan.
ketika Tsunade hampir mati ditangan Madara...
ketika Tsunade telah pasrah dalam kematiannya...
ketika itulah Dan datang... Dan menyelamatkannya.. ya,dengan Reika no Jutsunya, Dan meselat dan mendorong Tsunade untuk menghindari serangan dari Madar a. Tsunade yang terkejut akan hal itu akhirnya menyadari akan kehadiran Dan. Di chapter 591 dikisihakan bahwa Dan kemudian mencium kening Tsunade, ia juga sempat berterimakasih kepada Tsunade karena telah mewujudkan cita-citanya yang belum terwujud untuk menjadi Hokage.



Percayalah bahwa cinta sejati akan selalu datang dan tak akan pernah pergi untuk selamanya, ia akan selalu bersemayan dihati. Menjaga segenap perasaan cinta yang telah dipercayakan padanya. Cinta sejati muncul seiring berjalannya waktu yang mereka lewati bersama dalam suka dan duka...
ia tak dapat diukur hanya dengan ungkapan sayang...

dari kisah Dan dan Tsunade adalah salah satu wujud dari cinta sejati yang tak bisa bersama namun akhirnya ia dapat mencul dan datang kembali...

3 Rin dan Obito

Begitu besarnya rasa cinta Obito hingga ia rela melalukan apapun demi Rin, salah satu rekan setimnya bersama dengan Kakashi Hatake, Obito harus menerima kenyataan pahit ketika Rin yang dicintainya terbunuh di tangan Kakashi. Singkat cerita, Rin akan di bunuh oleh musuh dan akan dijadikan inang untuk Sanbi (bijuu ekor 3), Kakashi yang berada disitu akhirnya mengeluarkan chidori miliknya, ketika Kakashi akan membunuh pasukan Kirigakure dengan Chidori miliknya, tiba-tiba Rin berada di depan Kakashi. Alasan Rin adalah lebih baik mati ditangan Kakashi daripada harus terbunuh di tangan musuh dan menjadi inang untuk Sanbi. Disaat itu juga Obito datang dan seolah-olah ia melihat Kakahi membunuh Rin. 
 

Kesalah pahaman ini membuat Obito menjadi benci pada Kakashi dan akhirnya memutuskan untuk membuat dunia baru (Mugen Tsyukomi) dunia dimana ia akan bertemu lagi dengan Rin.
 

Hingga perang dunia shinobi 4 terjadi, Obito akhirnya menunjukkan identitas aslinya. Kakashi yang melihatnya pun begitu terkejut mengetahui bahwa ternyata Tobi adalah Obito.

Membunuh Neji...
Membunuh Pasukan aliansi...
Bahkan rela melawan teman-teman serta Gurunya sendiri...
Itulah Obito, ia rela melakukan itu demi Rin! seorang ia cintai..

Namun pada akhirnya ia mengetahui satu kesalahan..
Karma...
ya, Obito mengalami Karma..
setelah lama ia mengabdi pada Madara, ternyata hal itu hanya tipu daya semata... ia hanya dimanfaatkan oleh Madara..

Baca Juga : Kisah Pengorbanan Sebuah Cinta dalam Serial Naruto - Part 2

Dan pada akhirnya Obito menyadari satu hal bahwa cinta itu tak harus memiliki.. cinta itu akan ada disetiap hati seseorang, sekecil apapun itu....
sebuah keikhlasan hanya itulah yang harus Obito lakukan saat ini....
membiarkan Rin untuk tenang di surga ..
Ketika Obito akan meninggal ia sempat membantu Naruto untuk melawan Madara, namun apa daya .. Obito sudah terlambat ia tak mampu mengalahkan Madara dengan kondisi tubuh yang sekarat, akhirnya ia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya demi mengabdi kepada negara... 
menebus dosa yang selama ini ia perbuat...
pada akhir hidupnya ia bertemu kembali dengan rin, disaat itu juga ia memberikan Mata Sharingan yang kedua kepada Kakashi...

Lahir dalam ketidakmampuan...
Hidup dalam ketidakadilan...
Berakhir dengan mengabdi pada temannya...

"Seorang yang melanggar aturan memang disebut sampah, tetapi seorang yang meninggalkan teman seperjuangannya, lebih rendah dari pada sampah"…itulah kata yang Obito pegang selama ini...
walaupun terlambat.. namun akhirnya ia mengakhiri hidupnya untuk menolong temannya...


Well, demikianlah beberapa kisah cinta yang ada dalam serial naruto ini, yups cukup sudah artikel kali ini, untuk yang Part 2 ditunggu saja ya :) akhir kata, Salam AMLovers!!
AiRen

Ai

Cuma Manusia biasa yang mencoba nulis sesuatu, hmm.. Hidup Ai itu sebenenya simple, cuma kadang ai sendiri aja yang bikin hidup jadi rumit T_T

Post A Comment:

8 comments:

  1. Kereen kk :D ... saya paling suka sama minato <3 kushinaa

    BalasHapus
  2. naruto & hinata nggak ada ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum di publish kk :) tunggu yg part 2 ya

      Hapus
  3. Menurut aku yang paling miris kisah nya Obito sama Rin :'( walau tau kakashi gak bermaksud ngebunuh Rin, tapi memang tetep sakit dan gak terima gitu akan kenyataan yyang ada pd Obito :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups bener kk, tp akhirnya mereka mengambil jalan yang benar :)

      Hapus
  4. Arghh baru baca sekarang.. Menyentuh bangertt andai hohoho
    kalo film nya langsung bikin gue mimisan.. Iya mimisan sambil nangis gituu.. Kerennnn

    BalasHapus