PERINGATAN !!
Jangan asal Copy/Paste karena Blog juga merupakan hasil Karya Cipta. Biasakan untuk meminta ijin kepada pemilik karya serta menyebutkan sumber asal postingnya. Hitung-hitung bersilaturahmi dan memperluas pergaulan, bukan?
Home » , » Mengenal Hokage Kedua

Mengenal Hokage Kedua

Mengenal Sejarah Tobirama Senju Sang Hokage ke 2, Dia adalah adik dari Hokage Pertama yang telah meneruskan jabatan kakaknya dengan menjadi sang hokage kedua, Dan dia adalah anggota klan Senju di dalam pertempuran zaman dulu yang dipimpin oleh Hashirama Senju.

Hokage Kedua (Nidaime Hokage)



Profil :

  • Nama : Tobirama Senju
  • Umur : Tidak Diketahui
  • Tanggal lahir : 19 Februari
  • Desa : Konohagakure (Desa Daun Tersembunyi)
  • Golongan darah : -
  • Warna mata : Merah
  • Warna rambut : Abu-Abu
  • Tinggi : 182,3 cm
  • Berat : 70,5 kg
  • Rekan : Hashirama Senju (hokage pertama), Hiruzen Sarutobi
  • Tingkat : Hokage
  • Jutsu : Suiton, Raijin

Latar Belakang :

Dalam seri manga dan anime Naruto, Tobirama Senju (Senju Tobirama), yang bergelar sebagai Hokage Kedua (Nidaime Hokage), adalah adik Hashirama Senju, Hokage Pertama. Tobirama merupakan anggota klan Senju. Ia bergelar Hokage, gelar bagi ninja terkuat di Konohagakure, sebuah desa fiktif kediaman para ninja. Tobirama dan kakaknya merupakan guru bagi Hiruzen Sarutobi, Hokage Ketiga.

Diceritakan bahwa pada zaman peperangan, klan Senju sering bertikai dengan klan Uchiha. Karena merasa pertikaian tersebut tak akan berujung, Hashirama, pemimpin klan Senju, mengajukan perdamaian pada klan Uchiha. Perdamaian itu enggan diterima oleh Madara, pemimpin klan Uchiha. Namun karena didesak oleh orang-orang penting di klannya, Madara setuju untuk berdamai dengan klan Senju. Kemudian klan Senju dan Uchiha mendirikan desa Konoha (Konohagakure), dimana pemimpin desa tersebut diberi gelar Hokage. Untuk yang pertama kali, gelar tersebut diberikan pada Hashirama, kakak Tobirama.

Pada masa tersebut, Tobirama melatih tiga orang yang dipilihnya sendiri, disebut Tim Tobirama yang anggotanya adalah Hiruzen Sarutobi (Hokage Ketiga), Homura Mitokado dan Koharu Utatane (dua orang tersebut menjadi penasihat di Konoha).
Setelah menjadi Hokage, Tobirama memberi posisi istimewa kepada klan Uchiha sebagai tanda kepercayaannya pada klan tersebut. Ia memberi kuasa kepemimpinan atas Polisi Militer Konoha pada klan tersebut. Namun menurut Madara Uchiha, hal tersebut hanya kedok semata, dan tujuan sebenarnya hanya untuk menjauhkan klan Uchiha dari pemerintahan Konoha, dan menempatkan klan tersebut di bawah pengawasan ketat pasukan ANBU.

Sejarah :

Dia juga mempunyai sejarah penting adalah menjalankan cita-cita soudaranya yang ingin mendirikan Akademi Ninja di desa. Dia yang memiliki kekuatan elemen air dengan mengeluarkan jurus selalu berhubungan dengan air. Sebagian besar masyarakat Konohagakure menganggap dia sebagai sang penguasa air karena dia mampu menciptakan sungai dan air terjun membawa kemakmuran bagi desa Konohagakure. Dia memiliki anggota keluarga sama seperti Hokage Pertama, yaitu kakaknya Hokage Pertama, keponakan cewek Tsunade, dan keponakan cowok Nawaki. Kalau murid, juga sama seperti Hokage Pertama, yaitu Sarutobi (Hokage Ketiga), Homura, dan Koharu karena saat perang ninja baru dijalankan menjelang kematian Hokage Pertama, dia pernah minta Hokage Kedua mengajarkan ilmu kepada ketiga muridnya.

Ketika Hokage Kedua dibangkitkan bersama Hokage Pertama oleh Orochimaru untuk melawan Hokage Ketiga, dia mengeluarkan jurus Suiton Shuishouha dan Suiton Suijinheki yang membuat Hokage Ketiga menjadi kesulitan. Menjelang kematiannya ketika perang ninja pecah, dia meminta perang harus diakhiri dan membuat kemakmuran bagi Hokage.


Kembali ke Menu Utama untuk Membaca Artikel Naruto Lainnya Klik Disini

12 komentar:

  1. Bagus Artikelnya !
    Namun Kematian Hokage kedua itu sama siapa yach klo g salah kinkaku dan ginkaku ya (chapter 481 manga komik)coz hokage kedua dan muridnya waktu itu ada sarutobi & Danzo dikejar sama kinkaku dan ginkaku nah trus hokage kedua memutuskan untuk mengadang mereka, eh trus dia bilang sama sarutobi bahwa dia besok akan menjadi hokage ketiga !!! tp g jelas juga matinya soalnya pertarungannya g diliatin sich..

    BalasHapus
  2. bagus nih artikelnya

    BalasHapus
  3. film naruto itu, gak jelas
    buktinya cerita tentang setiap pemimpin desanya aja gak ada yang mendetail.
    seharusnya di awal film tuh dibuat ringkasan dari setiap era kepemipinan para hokagenya, yang terpenting itu saat hokage pertama melawan madara.. yang sekarang tiba" muncul tanpa ada kejelasan di awal film yang ada malah cuma ada cerita hokage ke-4 yang melawan kyubi dan itupun juga gak jelas.

    BalasHapus
  4. yg bgtu kn cma crita tambhan'y men yg jelas ya si naruto'y lah ,,

    BalasHapus
  5. yg jelas ya si naruto'y lah .klo yg laen cma tmbhan aj

    BalasHapus
  6. Mau ngomentarin komentar yang mengatakan cerita naruto gak jelas...

    Justru disitulah seni film mas bro..
    film itu ada yg alurnya maju dan alurnya mundur..
    nah naruto gunakan alur maju dan alur mundur....
    Bintang utamannya kan naruto jadi yah fokus ke cerita naruto. cerita yang lain itu cerita tambahan saja. yang menambah menariknyanya cerita. tp yang jelas semua tokoh di akhir episode semua pasti terungkap. disinilah kehebatan penulis dalam mengemas ceritanya.

    BalasHapus
  7. izin copas ya ,, sekalian dong kenalan kwowkwokwok

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok jgn lp kasih link asal ya :) wkwk.. oke salam kenal balik sob

      Hapus