Artikel disini kadang memberikan "Spoiler". Ini hanya peringatan, read at your own risk!

Sabtu, 11 Juli 2009

Sejarah Hokage Di Konohagakure


Konoha memiliki lima Hokage sejak Hokage Pertama mendirikan desa Konoha. Para Hokage pada umumnya adalah pemimpin desa dan ninja terkuat Konoha. Hokage berasal dari kata ho yang berarti api dan kage yang berarti bayangan. Jadi hokage dapat berarti "bayangan api."


Di serial-serial awal Naruto menyatakan bahwa ambisinya menjadi hokage melampaui semua hokage pendahulunya. Apalagi dia jadi hokage ingin membuat semua orang di desa konohagakure harus mengakui keberadaannya. Kenapa Naruto berambisi jadi hokage? Ada yang tidak mau jadi hokage yaitu Uchiha Sasuke. Ada yang tolak karena jadi hokage harus rela berkorban. Ada empat hokage yang memiliki sejarah penting bagi desa Konohagakure karena mereka mempunyai keberanian dalam mempertaruhkan nyawa demi keselamatan desa Konohagakure adalah berikut ini :


Hokage Keenam prediksi :

Menurut diskusi antara Hokage Kelima (tsunade) dengan Jiraiya dalam manga Naruto chapter 367, Kakashi mungkin pantas jadi Hokage Keenam, sedangkan Naruto nantinya akan jadi Hokage Ketujuh.

Serta menurut prediksi orang2 Kakashi Hokage ke 6 Setelah itu Shikamaru Hokage ke 7, Sedangkan Naruto Hokage ke 8.

Jadi prediksi ini antara Kakashi, Shikamaru, Dan Naruto. Siapakah Yang Akan Memperoleh Gelar Hokage Ke 6,7,dan 8 ?

Related Posts

Sejarah Hokage Di Konohagakure
4/ 5
Oleh

31 komentar

Anonim
11 Agustus 2009 14.13 delete

shikamaru bisa jadi hokage ke7
atau naruto (naruto kan dari team 7 bersama sakura dan sasuke)

Reply
avatar
2 November 2009 20.43 delete

Hokage ke enam itu danzo
Hokage ke tujuh Naruto

Reply
avatar
Anonim
31 Januari 2010 08.53 delete

ya ngak lha..pst naruto dia kn sudah jadi hebat setelah bljr d gunung miyobu

Reply
avatar
1 Februari 2010 20.49 delete

Wah pada ngomongin apaan nih...artikel di atas kan cuma prediksi jadi kemungkinan bisa berubah...he...:)) mksh y udah pada komen..

Reply
avatar
Anonim
2 Februari 2010 16.49 delete

Danzo mati dtngan sasuke,,trus yg jd hokage ke-6 adlah NARUTO...ntar sasuke balik k.konoha utk brgbung sma naruto buat mengalahkan tobi/madara uchiha...mnrut w ky gtu..

Reply
avatar
2 Februari 2010 16.52 delete

hokage ke 6 itu danzo yang mengangkat dirinya sendiri menjadi hokage
dan menurut saya naruto yang menjadi hokage ke 7

Reply
avatar
fans akatsuki
1 Maret 2010 15.12 delete

sasuke masuk akatsuki kira-kira brapa lama ya??

Reply
avatar
8 Maret 2010 20.09 delete

@fans akatsuki : wah, kalau soal itu, msh belum jelas,,hehe...mungkin sasuke akan mati, mungkin jg akan kembali ke konoha...tp saya msh belum tau..heehhe..:D thx y bwd yg udah komen..

Reply
avatar
Anonim
15 Maret 2010 15.24 delete

menurutku naruto itu hokage keenam, soalnya danzou itu hanya hokage sementara dan tdk menjadi hokage tetap yang keenam

Reply
avatar
Anonim
8 April 2010 10.50 delete

Danzo hokage keenam 'kan????

Reply
avatar
Anonim
1 Juli 2010 12.05 delete

aquw blum prnh lihat yg episode yg ithu jdi a quw gag bsa mengomentari>
tpi yg jelas naruto jdi Hokage

Reply
avatar
Anonim
11 Juli 2010 10.05 delete

danzo blom sempat jadi hokage...
dia kabur waktu akatsuki datang....
jadi,.,yg jadi hokage ke 6 khakasi.....

Reply
avatar
Anonim
15 September 2010 20.29 delete

Menurut Saya ya, hokage ke 6 adalah Kakashi. karna kakashi tidak bertahan lama, lalu di ganti dengan Naruto hokage ke 7, Naruto memerintah dengan sangat tegas dan adil. di waktu peperangan melawan, Uchiha Madara, ia malah tidak menurun kan pasukannya, tapi malah dia yg menghadapi madara, setelah lama kemudiaan naruto menang melawan Madara. Karna kemenangannya itu Sasuke mengincar Naruto dan membunuhnya. Karna hilang setelah berpa lama,Naruto di gantikan dengan Konohamaru sebagai hokage ke 8. Dan semenjak peprangan itu,Sasuke dan Naruto berperang dengan sengit, keduanya jatuh ke tanah yg berapi seperti magma, dan mereke mati berdua, setelah lama tidak di temukan lagi.

Reply
avatar
Khofii Suwanditya
23 September 2010 20.58 delete

naruto hokage ke 6...

Reply
avatar
D'konoha Taka Team
23 Desember 2010 09.47 delete

Saya setuju banget kalau Naruto cepet2 aja jd hokage ke-6 stlh danzo mati, alx pendu"k desa udah setju bngt klu Naruto jd hokage dikonoha gakure.

Reply
avatar
12 Februari 2011 12.55 delete

bocoran cerita...Masashi kishimoto mengatakan bahwa di akhir cerita bahwa saske yang berhasi di bawah pulang oleh naruto, bersama - sama mengalakan Tobi, tapi naruto dan sasuke gagal, dan musang ekor 9 yang ada dalam tubuh naruto berhasi diambil oleh Tobi, dan Naruto pun meninggal, setelah tobi berhasil mengumpulkan ke 9 bijuu, akhirnya terbentuklah bijuu ekor 10, yang digunakan Tobi untuk menghancurkan dunia Ninja, tapi tanpa di sadari hal ajaib muncul, yaitu kakak dari Minato Namikaze atau Yondaime mengalakan bijuu tersebut hanya dengan sekali pukulan, setelah Tobi tewas, narut di hidupkan kembali menggukanan tehnik Lahat No jutsu, itu adalah jurus yang hanya di miliki olah kakak dari yondaime,(Kozuby Namikaze) Tapi setelah membangkitkan Naruto Kozuby meninggal akibat dampak dari serangan bijuu ekor sepuluh yang dilwannya tadi,
naruto dikatakan di akhri cerita akan menikah dengan hinata anggota dari clan hyuga

sumber : wikipedia naruto

Reply
avatar
6 Mei 2011 06.16 delete

wah wah seru bgt nihh
gwe cuma dukung naruto buat jadi hokage
rokudaime...
ea.....

Reply
avatar
Anonim
9 September 2011 12.25 delete

klo kta gw sih kakashi hokage 6 naruto hokage 7 shikamaru gk dapet gelar hokage nah hokage ke 8 baru konohamaru

Reply
avatar
Anonim
20 November 2011 17.11 delete

harusnya minato tidak menolong naruto karena dia cari perhatian

Reply
avatar
12 Januari 2012 23.38 delete

ikut gbung ah
Hokage Di dalam dunia Naruto, pemimpin
desa konoha adalah hokage.
Konoha memilik 7 Hokage sejak
hokage pertama mendirikan
desa konoha. Para Hokage umumnya adalah
pemimpin Desa dan ninja terkuat
Konoha. Hokage berasal dari
kata Ho yang berarti api dan
Kage berarti bayangan jadi
Hokage dapat berarti Bayangan Api. Dibawah ini adalah hokage yang
pernah memimpin desa konoha. HOKAGE PERTAMA Hokage pertama adalah orang
yang mendirikan desa
Konohagakure. Namanya
Hashirama senju juga di juluki
Shodaime. Dia adalah pemimpin
klan senju,klan terkuat di konoha yang di ikuti oleh klan
uchiha. Hashirama senju adalah
kakak dari Tobirama senju dan
juga merupakan kakek Tsunade
(Hokage ke 5)dan Nawaki.
Hashirama senju pernah bertarung dengan uchiha
madara di Lembah Akhir yang
dimenangkan oleh Hashirama. HOKAGE KE 2 Hokage ke 2 adalah adik dari
hokage pertama. Namanya
adalah Tobirama senju atau
disebut juga Nidaime. HOKAGE KE 3 Hokage ke 3 adalah murid
hokage pertama dan ke
2.Namanya Hiruzen Sarutobi
atau di sebut juga Sandaime.
Beliau pernah menjadi guru dari
3 legenda sannin(Tsunade,Jiraiya dan Orochimaru). Namun Hokage
ke 3 ini meninggal karena di
bunuh oleh muridnya sendiri
yaitu Orochimaru dan
mengakibatkan orochimaru
terkena lumpuh tangannya. HOKAGE KE 4 Hokage ke empat Namanya
Minato Namikaze atau sering di
sebut Yondaime. Yondaime
Meninggal karena efek samping
dari jurus segel untuk menyegel
kyuubi ke dalam tubuh anaknya yaitu Naruto. Yondaime memiliki
istri bernama Kushina Uzumaki
dari klan uzumaki berasal dari
desa uzugakure. Yondaime di
juluki sebagai Konoha's yellow
flash karena dia memiliki jurus teleportasi(Hiraishin no jutsu)
yang bisa berpindah tempat ke
tempat yang jauh sekalipun. Minato merupakan pencipta
Rasengan,sebuah teknik yang
tidak memerlukan segel
tangan,tetapi menggunakan
pusaran cakra yang
terkonsentrasi dalam genggaman tangan yang
mengakibatkan kerusakan yang
luar biasa pada korbannya
Yondaime memiliki rambut kuning
sama seperti naruto. HOKAGE KE 5 Hokage ke 5 adalah satu
satunya hokage wanita yaitu
Tsunade juga disebut Godaime.
Tsunade adalah cucu dari
hokage pertama dan memiliki
kalung hokage pertama, tetapi kalung tersebut diberikan
kepada Naruto,karena Tsunade
kalah taruhan dengat Naruto. Tsunade bisa dikenali dari
wajahnya yang cantik dan
berdada besar yang berumus 50
an tahun. Berambut
pirang,memakai kimono dan
celana panjang.kepribadiannya bisa amat buruk dan judes,sama
seperti Sakura. HOKAGE KE 6 Hokage Ke 6 adalah Danzou.
Terlahir sebelum konoha berdiri.
Danzou adalah sesepuh yang
mungkin merupakan sedikit dari
saksi mata berdirinya
konohagakure. Danzou bersaing dengan Hiruzen Sarutobi untuk
menduduki jabatan sebagai
Hokage ke 3. Danzou mendirikan
Neyang(ANBU Root)cabang dari
ANBU Salah satu anggotanya
adalah SAI. Dalam hidupnya juga diceritakan
bahwa Danzou memberikan
syarat kepada Hokage ke 3
untuk membantai habis seluruh
klan uchiha agar Danzo tidak
bertarung dengan Hokage ke 3. Kemudian Hokage ke 3
memerintahkan Itachi uchiha
(Pada sa'at itu menjadi anggota
ANBU) untuk membantai habis
keluarganya sendiri. Dengan
berat hati Itachi pun menuruti perintah hokage ke 3 HOKAGE KE 7 Hokage ke 7 adalah Naruto
yang susah payah untuk
menjadi hokage Naruto memiliki
bijuu yaitu kyuubi Naruto juga
hampir berhasil mengalahkan
pein dengan menggunakan Sage mode dan kekuatan kyuubi
sendiri Namun Pein melarikan diri
karena takut kalah sama
Naruto. Itulah ke tujuh hokage di
konoha

Reply
avatar
Anonim
13 Januari 2012 12.34 delete

mantap brooo.... :D

Reply
avatar
haris pratama
19 Mei 2012 22.24 delete

hokage ke-6 itu naruto
soalnya naruto udah jai hebat bgt bahkan melampaui jiraiya dan kakashi..
kekuatan naruto udah mendekati rikudou sennin(dewa shinobi)

so pasti naruto will be the 6th hokage

Reply
avatar
12 Juni 2012 08.50 delete

ngawak loo, hokage ke-6 itu naruto, danzou itu belum diangkat jadi hokage keenam, itu cuma baru diusulin ajah, waktu danzou mati, kakashi juga direkomendasikan menjadi hokage ke-6 kan??
tapi kakashi juga gagal menjadi hokage ke-6 karena tsunade sudah sadar dari komanya.
ya itu sih menurut saya aja, yang setuju sama saya, di comment ya...;)

Reply
avatar
Anonim
16 Juni 2012 15.57 delete

danzou punya banyak mata sharingan

Reply
avatar
7 Juli 2012 11.28 delete

Bukannya Danzou cuma jadi pengganti aja ??? dan Kakasih cuma jadi bagian pemimpin shinobi dari Konoha. itu bukan berarti udah menjadi hokage kan ?? Menurut saya Hokage keenam blom di tentuin. dan mungkin hokagenya yaitu naruto. *Hanya Usulan. :)

Reply
avatar
Anonim
11 Oktober 2012 21.44 delete

Hokage ke 6 -> Shikamaru
ntar
Hokage ke 7 -> Naruto
Hokage ke 8 -> Konohamaru

:P

Reply
avatar
Anonim
30 Oktober 2013 12.21 delete

danzo itu bukan hokage... tak pernah hokage... hanya mengaku hokage.. memaksa tetua untuk milih dia jadi hokage... tapi tsunade hanya luka parah belum mati jadi ga jadi deh paksaannya.. sudah terlanjur mati oleh sasuke... haaaduuuhhhh.... gimana anda ini..?????

Reply
avatar
6 Maret 2015 22.18 delete

Coba nonton film the last Naruto.kakasih jadi hokage ke-6

Reply
avatar