Artikel disini kadang memberikan "Spoiler". Ini hanya peringatan, read at your own risk!
Mengenal Sejarah Hiruzen Sarutobi Sang Hokage ke 3, Dia adalah murid dari Hokage Kedua, Dan dia adalah anggota Orang yang kuat dan berani yang dapat menggunakan jutsu elemen api dan tanah secara bersamaan. Selain itu, dia juga memiliki makhluk Ghaib yang berupa seekor monyet.

Hokage Ketiga (Sandaime Hokage)



Profil :

  • Nama : Hiruzen Sarutobi
  • Umur : 69 Tahun
  • Tanggal lahir : 8 Februari
  • Desa : Konohagakure (Desa Daun Tersembunyi)
  • Golongan darah : A
  • Warna mata : Abu-Abu
  • Warna rambut : Putih awalnya Cokelat
  • Tinggi : 163,1 cm
  • Berat : 50,6 kg
  • Rekan : Asuma Sarutobi, Konohamaru
  • Tingkat : Hokage
  • Jutsu : -

Latar Belakang :

Hiruzen Sarutobi (Sarutobi Hiruzen), yang bergelar sebagai Hokage ke-3, adalah karakter fiksi dari anime dan manga Naruto. Nama keluarganya terinspirasi dari nama Sarutobi Sasuke. Sarutobi berarti "Melompat seperti monyet," dan hewan panggilan tokoh ini adalah seekor monyet.

Sarutobi adalah murid dari Hokage ke-2. Dia bersama dua orang temannya menjadi bimbingan Hokage ke-2. Setelah dewasa, dia membimbing tiga orang anak yang akan menjadi Sannin legendaris, yaitu Tsunade, Jiraiya, dan Orochimaru. Perawakannya seperti kakek-kakek seperti pada umumnya. Rambutnya yang mencuat ke atas mirip seperti anaknya, Asuma dan cucunya, Konohamaru. Matanya agak sipit dan bola matanya berwarna hitam. Dia tidak memiliki kumis, tetapi memiliki sejumput janggut. Kemiripannya dengan Asuma bisa dilihat apabila dia melepas capingnya. Penampilannya sehari-hari sangat khas. Dengan jubah putih dan caping, dia bisa dikenali dengan mudah. Dia juga sering diperlihatkan menghisap cerutu. Kalau dibutuhkan, dia akan menggunakan jubah tempurnya, yang menyerupai baju zirah samurai tetapi tanpa pelindung dada. Pada masa muda, dia juga menjadi guru bagi Jiraiya, Tsunade dan Orochimaru. Salah satu muridnya pun telah menjadi seorang Hokage, yaitu Tsunade. Sarutobi disebut juga sebagai profesor di dunia ninja karena bisa menggunakan semua jutsu yang ada di konoha.

Sejarah :

Sarutobi adalah salah satu murid yang paling favorit Hokage Pertama dan Hokage Kedua karena dia sangat kuat dan berani yang memiliki kekuatan elemen api dan elemen tanah. Jurusnya berhubungan dengan lumpur. Selain jurus itu, dia memiliki makhluk gaib peliharaan menyerupai monyet raksasa bernama Emma bisa berbicara dan bela diri bertujuan untuk membantu dia dalam pertarungan dan juga memiliki tongkat ajaib raksasa seperti tongkat kera sakti.

Baca Juga : Sejarah Hokage di Konoha Gakure

Dia, seorang tua bijkasana yang tutur katanya sangat tinggi. Dia sangat dihormati di Konoha. Setelah Hokage Keempat meninggal, Dia kembali mengambil alih Hokage lagi dan harus mengerjakan tugas berat adalah mengembalikan ketenangan dan kemakmuran bagi tempat Konoha dijadikan tempat yang aman dan menyenangkan bagi penduduknya sebelumnya desa itu dihancurkan oleh Kyuubi si siluman rubah berekor sembilan. Dia diajari ilmu shinobi oleh dua guru penting Hokage Pertama dan Hokage Kedua, yaitu ilmu pertahanan dan serangan terbaik. Saat kekacauan sedang berlangsung, dia harus menghadapi Hokage Pertama dan Hokage Kedua baru dibangkitkan Orochimaru. Sayangnya mereka tidak bisa mengenal muridnya karena mereka bergantung pada Orochimaru yang menguasai. Hokage Ketigalah yang pertama membuat aturan baru khusus bagi Naruto harus diperlakukan baik oleh masyarakat Konoha. Kabarnya dia adalah Ayah Asuma ketua kelompok Shikamaru.

Dia mempunyai ketiga murid dikenal legenda, yaitu Jiraiya, Orochimaru, dan Tsunade. Ketika kekacauan dimulai, dia harus menghadapi Orochimaru, salah satu muridnya bersama Hokage Pertama dan Hokage Kedua baru dibangkitkan. Sayang, dia sudah meninggal selama pertarungan dia dengan Orochimaru.
AiRen

Ai

Cuma Manusia biasa yang mencoba nulis sesuatu, hmm.. Hidup Ai itu sebenenya simple, cuma kadang ai sendiri aja yang bikin hidup jadi rumit T_T

Post A Comment:

0 comments: