Artikel disini kadang memberikan "Spoiler". Ini hanya peringatan, read at your own risk!

Sebuah "Guild" di dalam Sword Art Online (SAO) merupakan sistem yang telah dirancang untuk membentuk komunitas player di dalam game anime ini. Guild yang telah terdaftar dan diketahui keberadaannya dalam anime Sword Art Online adalah sebagai berikut :

1. Aincrad Liberation Force

Aincrad Liberation Force adalah Guild terbesar di Sword Art Online. Guild ini lebih dikenal dengan julukan "The Army", dan terdiri dari tiga ribu pemain. (Baca selengkapnya tentang Guild ALF)

2. Black Cats of the Full Moon

Black Cats of the Full Moon merupakan guild tingkat menengah di dalam Sword Art Online, Guild ini dibentuk dengan anggota dari para pelajar "klub komputer" yang sama di sekolah. (Baca selengkapnya tentang Guild BCFM)

3. Divine Dragon Alliance

Divine Dragon Alliance merupakan Guild clearing (pembersih) paling aktif. Mereka dianggap sebagai salah satu Guild top di Sword Art Online. (Baca selengkapnya tentang Guild DDA)

4. Fuurinkazan

Fuurinkazan adalah salah satu Guild clearing (pembersih monster) di Sword Art Online, dengan Klein sebagai pemimpinnya. (Baca selengkapnya tentang Guild Fuurinkazan)


5. Golden Apple

Golden Apple merupakan Guild yang terdiri dari delapan anggota yang tidak terlalu sering dan fokus dalam clearing. (Baca selengkapnya tentang Guild GA)

6. Knights of the Blood

Knights of the Blood adalah Guild clearing tingkat tinggi di Sword Art Online. (Baca selengkapnya tentang Guild KoB)

7. Laughing Coffin

Laughing Coffin adalah Guild PK (player killing) yang seluruh anggotanya menjadi "nick merah" atau sering disebut dengan "Red Guild". (Baca selengkapnya tentang Guild LC)

9. Titan's Hand

Titan's Hand adalah Guild oranye di Sword Art Online. Mereka melakukan berbagai macam kejahatan untuk tujuan mendahului dan memperkuat diri dari orang lain dalam permainan. (Baca selengkapnya tentang Guild TH)

10. Guild - Guild Lainnya

Guild-guild lainnya yang ada di dalam Sword Art Online. Beberapa guild tidak diketahui anggota dan membernya, dan beberapa yang lain telah dibubarkan (Baca selengkapnya tentang Guild SAO lainnya)
AiRen

Ai

Cuma Manusia biasa yang mencoba nulis sesuatu, hmm.. Hidup Ai itu sebenenya simple, cuma kadang ai sendiri aja yang bikin hidup jadi rumit T_T

Post A Comment:

4 comments: